Kabut Asap, Citilink Rugi Miliaran Rupiah

Inilahjambi, KOTA JAMBI– Kabut asap pekat yang menyelimuti Kota Jambi selama hampir 2 bulan ini berdampak besar di segala aspek. Salah satunya adalah bisnis angkutan penumpang ataupun barang melalui udara.

Seluruh maskapai penerbangan dari dan luar Jambi menghentikan atau membatalkan sementara jadwal penerbangan mereka. Akibatnya, penyedia transportasi udara tersebut mengalami kerugian hingga miliaran rupiah.

”Jelas, akibat kabut asap ini, kita dari pihak maskapai mengalami kerugian.”kata Dondy Heryawan,Distrik Area Manager Citilink Jambi.

Kerugian anak perusahaan Garuda tersebut, tutur dia, mencapai miliaran rupiah.

”Kalau ditanya riilnya berapa kerugian Citilink saya tidak begitu tahu persis. Itu biasa yang tahu kantor pusat. Yang jelas miliaran,”ucap Dondy.

Tahun lalu,lanjutnya, pernah juga terjadi kabut asap. Tetapi tidak seperti tahun ini. Dan sepengetahuan Dondy, di tahun inilah kabut asap yang menyelimuti Jambi hingga pesawat tidak mendarat hingga hampir 2 bulan. Dan berakibat jadwal penerbangan di batalkan semua hingga batas waktu yang belum bisa ditentukan.”Tahun lalu cuma 2 minggu.Untuk tahun ini luar biasa.”imbuhnya.

 

(ij-ono)

Bagikan
HOT NEWS