Kepala Bappenas Terpapar Corona dan Diisolasi, Arsul Sani: Hoax

Kepala Bappenas

Kepala Bappenas Terpapar Corona dan Diisolasi, Arsul Sani: Hoax

Baca juga:

Inilah Jambi – Menteri Negara Kepala Bappenas Suharso Monoarfa disebut terpapar virus Corona.
Pernyataan itu disampaikan akun twitter @Zumpio sambil melampirkan gambar Suharso sedang diperiksa tim dokter.

“Breaking News: Meneg Bappenas Suharso Monoarfa diduga terpapar Corona, sudah mengisolasi diri dan sedang melakukan test. Mari kita doakan yang bersangkutan segera sembuh,: cuit @Zumpio

Tidak diketahui kapan Suharso diperiksa dokter dalam gambar tersebut. Namun infromasi itu segera dibantah oleh Sekjen PPP Arsul Sani.

Arsul melalui akun twitternya mengatakan, bahwa tweet tersebut hoaks. Sampai sore ini Suharso masih dalam kondisi sehat.

Adapun pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter tersebut, sesuai perintah presiden sebagaimana anggota kabinet lainnya.

Tweet ini hoaks per sd sore ini. “MENDAHULUI HASIL PEMERIKSAAN TIM DOKTER. Pak
@harso_monoarfa memang periksakan diri ke tim dokter sbgmn jg anggota kabinet yg lain, tp hasilnya blm bisa diketahui sekarang. Sy baru saja telponan dg Pak Suharso, beliau msh sehat afiat. Mhn doanya..” cuit Arsul Sani.

Usai Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi postif terpapar Corona, Presiden Jokowi memang memerintakan anggota Kabinet memeriksakan diri.

Pada 11 Maret 2020, dalam rapat terbatas di Istana Presiden, Kepala Bappenas terpantau duduk bersebelahan dengan Budi Karya Sumadi disebelah kiri. Sementara disebelah kanan Budi ada Panglima TNI Jenderal Hadi.

Hari ini Jokowi mengimbau masyarakat bersatu-padu,bergotong-royong melawan penyebaran virus corona. Jokowi juga meminta masyarakat beraktivitas di rumah saja.

(*/)

INFORIAL