Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Benarkan Ujian Nasional Akan Digeser dari Jadwal

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Syaiful Huda, membenarkan kabar Ujian Nasional akan digeser dari jadwal yang semestinya. Ujian Nasional 2016 mulanya dijadwalkan pada Maret, namun karena kondisi yang tidak memungkinkan, UN akan dilaksanakan pada bulan April 2016.

”Kita sudah dapat pemberitahuan dari Kemendikbud.Ini terkait sudah hampir 1 bulan anak-anak sekolah diliburkan, karena kabut asap pekat yang jelas mengganggu proses aktifitas belajar,’ ‘kata Syaiful Huda. Kamis 29 Oktober 2015

Syaiful Huda mengaku, selama diliburkan, pihak sekolah tetap memberi pekerjaan rumah sehingga siswa tidak tertinggal jauh dalam hal pelajaran.

”Itu yang kita terapkan, sejak kabut asap pekat kemarin,” tutur Syaiful Huda.

Sebelumnya,  Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah Kemendikbud, Hamid Muhammad mengatakan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan membahas masalah penundaan UN tahun 2016 ini dengan pihak terkait yang meliburkan sekolah di kabupaten/kota yang terdampak asap.

Baca:

Menurut Hamid, Rabu 28 Oktober 2015, kemarin, rapat koordinasi (rakor) akan dilakukan pada hari ini (Kamis) di Jakarta.

Rapat kordinasi diperlukan untuk memetakan kondisi sekolah di daerah terpapar asap. Termasuk memetakan langkah-langkah yang dilakukan kalau asap ini semakin memburuk.

 

(BUDHIONO)

Bagikan
HOT NEWS