Lapar Malam-Malam, Makan “Lontong Midnight” di Mayang Sambil Nikmati Wifi Gratis

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Lapar Malam-Malam, Makan “Lontong Midnight” di Mayang Sambil Nikmati Wifi Gratis


Inilah Jambi – Saat ini begitu banyak tempat jajanan malam di Jambi. Namun persoalannya, menu umumnya seragam, sehingga tidak ada pilihan bagi pembeli, ditambah lagi harga yang mahal, jauh dari harga makanan sejenis yang lebih murah saat dijual siang hari.

Tapi kini, khususnya di kawasan Mayang, Kota Jambi, telah hadir tempat “sarapan malam” dengan harga murah meriah, yakni “Lontong Midnight“.

Menurut pemilik lontong Midnight, Freddy, jualan mereka sebenarnya ditujukan untuk anak-anak muda yang bermain game di warnet sebelah ruko mereka. Namun seiring dengan banyaknya peminat, maka dia mulai menjajaki pengembangan bisnis ini.

“Pertama harganya standar, sama dengan harga lontong umumnya saat dijual pagi hari. Sayurnya berubah setiap hari, sehingga pembeli yang menjadi langganan tidak bosan. Saat ini, khusus bagi pembeli yang makan di tempat, kami juga sediakan wifi gratis bagi mereka untuk browshing di internet,” papar Freddy.

Menurut Freddy, sayur andalan mereka sebagai kuah siraman untuk lontong bermacam-macam, diantaranya, gulai tauco, gulai nangka, gulai pakis udang dan ada juga nasi gemuk.

Saat ini, selain para gamers di warnet sekitaran Mayang, menu lontong midnight juga jadi santapan warga lain, baik yang sengaja datang untuk membeli dan tidak sengaja melihat toko ini.

“Dari mana-mana sekarang orang datang membeli lontong. Tidak ada promosi langsung, tapi sepertinya dikabarkan dari mulut ke mulut sehingga banyak orang yang tahu keberadaan kuliner disini,” jelas Freddy.

Dikatakan Freddy, lontong midnight ini sebenarnya menu tambahan dari usaha kuliner mereka. Di tempat yang sama, mereka juga menjual sate sejak 4 bulan lalu.

Baca juga:

“Jadi awalnya kami jualan sate. Sate ini cabang dari Sate Mitra di Talangbanjar yang sudah terkenal. Yang meracik dan memasak menu sate dan lontong adalah orang yang sama di Sate Mitra, sehingga kualitas rasa tidak akan berbeda,” katanya.

Pantauan inilahjambi, lokasi lontong midnight ini tepat berada di pinggir jalan utama kawasan Mayang. Lokasi yang strategis dan baliho “Sate Mitra” yang menyolok mempermudah pembeli melihat tempat ini.

“Kalau dari arah luar Mayang posisinya di sebelah kiri, di sebelah pet shop dan warnet. Mudah melihat tulisan “Sate Mitra” dari jalan,” ujar Freddy lagi.

Sesuai dengan namanya, lontong ini dijual sejak pukul 7 malam hingga dini hari.

“Kami melayani pembeli, khususnya untuk lontong sejak pukul 7 malam sampai dini hari. Kalau sate, sejak pukul 4 sore sudah ada,” pungkasnya.

(Nurul Fahmy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN