Listrik Jambi Dipasok ke Palembang untuk Asian Games 2018

Sumber: Kumparan

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Jangan Lupa Berbagi

Listrik Jambi Dipasok ke Palembang untuk Asian Games 2018


Inilah Jambi – PLN Wilayah Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu (WS2JB) akan memasok energi listrik untuk mendukung helat akbar Asian Games pada 18 Agustus – 2 Sepetember 2018 mendatang. Pasokan listrik telah dilakukan sejak dua tahun terakhir.

Belum diketahui berapa suplai listrik yang dipasok dari pembangkit wilayah Jambi.

Direktur Bisnis Regional Sumatera PLN, Wiluyo Kusdwiharto mengatakan, PLN siap menjaga keandalan listrik selama perhelatan Asian Games.

Hal ini juga diwujudkan dengan mendirikan posko di 25 titik, yakni 1 posko gabungan, 6 posko koordinasi, dan 19 posko venue.

“Dengan upaya ini kami berharap penyediaan energi listrik terjamin keandalannya selama Asian Games,” kata dia.

Secara teknis lapangan selama Asian Games ini, PLN menerjunkan 544 petugas. Para petugas disebar di 23 posko Kompleks Olahraga Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumsel.

“Nantinya, seluruh venue akan dijaga selama 24 jam dan dibagi dalam dua sampai tiga shift petugas secara bergantian. Setiap venue akan dijaga oleh empat orang petugas PLN dan dibagi dalam tiga shift, sehingga listrik di JSC tetap terjaga keandalannya,” kata dia di Palembang, Senin 30 Juli 2018.

Dia mengatakan untuk venue yang ada di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, PLN telah menyediakan empat unit genset 500 kVA dan trafo back up 1.500 kVA.

Begitu pula dengan arena olahraga lainnya, seperti venue dayung yakni empat genset 250 kVA dan UGB 400 kVA, Stadion Bumi Sriwijaya dua genset 400 kVA ditambah 250 kVA dan UGB 400 kVA, voli pantai genset 400 kVA dan UGB 400 kVA, Sriwijaya Promotion Centre genset 400 kVA dan UGB 400 kVA, sepak takraw genset 400 kVA dan dua UGB 400 kVA, menembak dua genset 400 kVA dan dua UGB 400 kVA, serta Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II genset 250 kVA.


Seribu Kali Listrik Padam, GM PLN Jambi Didesak Mundur

Inilah Jambi – Kasus padamnya listrik di wilayah Provinsi Jambi sejak Januari hingga pekan pertama Agustus 2018 ini sudah mencapai 1.086 kali. Berdasarkan catatan bulanan PLN Jambi, jumlah itu saja sudah meningkat 20 persen dibanding tahun lalu yang mencapai 987 kali hingga Desember 2017.

Diprediksi, padamnya listrik itu akan terus terjadi dan meningkat pada tahun ini, karena masih ada 4 bulan tersisa pada 2018. Pnyebab utama pemadaman listrik adalah gangguan alam dan adanya pemeliharaan jaringan listrik.

Aktivis LSM Sembilan di Jambi, Jamhuri, mengatakan dengan kondisi PLN saat ini menandakan manajemen PLN Jambi gagal menangani kebutuhan listrik di daerah ini baca selengkapnya 

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN