Listrik Sering Hidup Mati, Ini Kata PLN Cabang Jambi

Inilahjambi, JAMBI – Sering padamnya listrik di Jambi dalam beberapa waktu ini disebabkan oleh 3 pembangkit listrik di Jambi belum berfungsi dan beroperasi maksimal sesuai kapasitasnya.

Menurut Asisten Manajer Jaringan PLN Cabang Jambi, Khairullingga Sabtu 17 Oktober 2015, tiga pembangkit listrik di Jambi, yakni PLTMG CNG Sei Gelam, PLTG Payo Silincah unit 1 dan 2 kekurangan daya, yang menyebabkan pemadaman bergilir di daerah ini.

Baca: Listrik Sering Padam, Tagihan Rekening Yeyen Justru Naik, Warga: PLN Macam Perampok Saja

PLTMG CNG Sei Gelam mengalami kekurangan daya sebesar 89,5 mw, PLTG Payo Silincah unit 1 dan 2 masing-masing kurang sebesar 46,78 mw.

Khairullingga tidak menjelaskan apa penyebab dari belum siapnya unit pembangkit listrik tersebut sehingga dalam beberapa bulan terakhir dan kedepan masih akan dilakukan pemadaman bergilir untuk wilayah Provinsi Jambi.

Selain pembangkit lisrik di Jambi, sebanyak 12 pembangkit listrik di Sumatera juga belum bisa berfungsi dan beroperasi maksimal, yakni PLTU Teluk Sirih unit 2 mengalami kekurangan sebanyak 100 megawatt (mw), PLTMG Balai Pungut unit 3 kurang 17 mw, PLTMG Pungut unit 7 juga kurang 17 mw, PLTG Teluk Lembu unit 1, 2 dan 3 masing-masing kekurangan daya sebesar 14 mw, 14 mwdan 16 mw.

Lihat juga: 800 Warga Miskin di Tanjabtim Akan Mendapat Listrik Gratis

Selain itu juga ada PLTG Kota Panjang unit 3 kapasitasnya kurang 38 mw, PLTA Maninjau unit 3 kurang 16 mw serta PLTA Koto Panjang kurang 1×30 mw, PLTA Singkarak 4×40 mw dan PLTS Maninjau 3×15 mw.

 

 

(Olivia Admira)
Sumber: Antara

Bagikan
HOT NEWS