Lorenzo Sebut Jika Gagal di Sepang, Rossi Akan Juara

Inilahjambi – Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, menyadari betapa pentingnya hasil balapan MotoGP Malaysia yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggu (25/10).

Peluang Lorenzo untuk merebut gelar juara dunia MotoGP 2015 semakin terbuka setelah finis di posisi kedua pada MotoGP Australia, Minggu (18/10), dengan rival terdekatnya, Valentino Rossi, gagal merebut podium setelah finis di posisi keempat.

Hasil di GP Australia membuat Lorenzo semakin dekat dengan Rossi di puncak klasemen sementara. Pebalap asal Spanyol itu hanya terpaut 11 poin dari Rossi dengan musim menyisakan dua seri.

Lorenzo mengaku harus mempertahankan momentum ini di GP Malaysia. Lorenzo mengatakan, jika kembali kehilangan poin di Sirkuit Sepang, maka Rossi yang akan menjadi juara dunia MotoGP 2015.

“Jika saya kehilangan poin lagi di Sepang, saya pikir Rossi akan jadi juara dunia. Kami harus memangkas jarak, apapun yang terjadi,” ujar Lorenzo seperti dilansir AS.

Lorenzo mengatakan, jika gagal memangkas jarak dengan Rossi di GP Malaysia, maka dia butuh keajaiban seperti musim 2006. Ketika itu Nicky Hayden menjadi juara dunia setelah Rossi mengalami kecelakaan di lap pertama GP Valencia.

Lorenzo memang sedang dalam posisi tertekan. Pebalap 28 tahun itu akan tetap gagal menjadi juara dunia meski mampu meraih kemenangan di Malaysia dan Valencia, dengan catatan Rossi menjadi runnerup.

Rossi juga bisa menjadi juara dunia MotoGP 2015 di Sirkuit Sepang dengan skenario Lorenzo finis di posisi 16 atau seterusnya dan The Doctor finis di posisi tiga besar atau lebih baik.

Lorenzo pun pesimistis bisa meraih kemenangan menyusul apiknya penampilan duo Repsol Honda: Dani Pedrosa dan Marc Marquez, yang berhasil meraih kemenangan di dua seri terakhir, GP Jepang dan GP Australia.

“Hingga balapan Minggu di Malaysia dan Valencia, kami tidak bisa membuat kalkulasi. Resep terbaiknya adalah tampil cepat dan tidak membuat kesalahan,” ucap Lorenzo.(ij-ONO)

Bagikan
HOT NEWS