Mapolda Jambi Disemprot Cairan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Mapolda Jambi Disemprot Cairan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Baca juga: 

Inilah Jambi – Kepolsian Daerah Jambi (Polda Jambi) melaksanakan penyemprotan disinfektan di Lingkungan Markas Polda Jambi, pada Minggu 15 Maret 2020.Penyemprotan ini dilakukan guna menyikapi penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Indonesia.

Dipimpin oleh Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jambi Kombes Pol Dr. Yolie Diana, tim penyemprotan Disinfektan melakukan penyemprotan di beberapa titik, seperti ruang tunggu tamu, lift, lobby, ruang kerja, pos penjagaan, ruang pelayanan, masjid dan tempat lainnya.

Kabid Dokkes Polda Jambi Kombes Pol dr. Yolie Diana, menyampaikan penyemprotan ini merupakan upaya Polda Jambi dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus corona atau yang disebut juga covid-19.

Ditambahkan Kabid Dokkes, selain penyemprotan ini, dari Bid Dokkes sendiri terus mensosialisasikan gaya hidup sehat dan cara mencuci tangan yang baik kepada personel Polda Jambi.

(*/)

Keputusan Resmi Pemprov Jambi, Anak Sekolah Libur, Pegawai Tetap Kerja

Baca juga:

Inilah Jambi – Menyikapi imbauan Presiden Joko Widodo tentang kerja di rumah, terkait antispasi penyebaran virus Corona, Pemerintah Provinsi Jambi menggelar rapat mendadak sore ini, Minggu 15 Maret 2020.

Berikut hasil keputusan rapat terbatas Pemprov Jambi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman, seperti disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah, Minggu malam 15 Maret 2020 baca selengkapnya

(*/)

Kelompok Hindu India Gelar Ritual Minum Air Kencing Sapi Tangkal Virus Corona

 

Inilah Jambi – Meski tidak ada penelitian yang sahih, yang menyatakan air seni atau air kencing alias urin sapi mampu mengobati penyakit termasuk corona, namun organisasi Hindu di New Delhi, India tetap meminum cairan ini dengan dalih sebagai penangkal virus corona.

Mereka bahkan menggelar pesta minum air kencing sapi untuk menangkal virus Corona hari ini.

Organisasi Hindu bernama Akhil Bharat Hindu Mahasabha atau Persatuan Seluruh Hindu India ini menggelar pesta minum urin sapi di markas organisasi mereka pada Sabtu, 14 Maret 2020.

Sekitar 200 orang menghadiri pesta minum urin sapi. Sapi merupakan hewan suci bagi umat Hindu.

“Kami telah memium urin sapi selama 21 tahun, kami juga mandi di lumpur sapi. Kami tidak pernah merasa butuh untuk mengkonsumsi obat buatan Inggris, ” kata Om Prakash yang menghadiri pesta, sebagaimana dilaporkan Reuters.

Pemimpin Akhil Bharat Hindu Mahasabha bahkan berfoto saat meletakkan sendok berisi urin sapi di dekat karikatur virus Corona baca selengkpanya

INFORIAL