Markas AS di Irak Hancur Lebur Dihantam Rudal Iran

Inilahjambi – Serangan rudal Iran pada Rabu 8 Januari 2020 terhadap markas AS di Ain al-Asad, Irak, mengakibatkan kerusakan cukup berat. Berikut foto-foto yang beredar seperti dikutip dari CNN Indonesia 

Baca juga: Sebanyak 80 “Teroris Amerika” Tewas Dihantam 15 Rudal Iran

Serangan rudal yang dilancarkan Iran pada Rabu (8/1) pekan lalu di basis tentara Amerika Serikat di Ain al-Asad, Irak memicu kerusakan cukup berat. (Ayman HENNA / AFP)

Serangan tersebut juga membuat truk dan barak tentara yang berada di kawasan seluas stadion sepak bola itu rusak parah. (Ayman HENNA / AFP)

Letnan Kolonel Antoinette Chase mengatakan Iran melancarkan serangan 15 rudal ke basis militer al-Asad selama hampir dua jam. (Ayman HENNA / AFP)

Setidaknya sekitar 15-30 menit kemudian terjadi serangan susulan setelah serangan pertama sekitar pukul 01.34 dini hari. Satu rudal yang ditembakkan dilaporkan merusak enam drone yang tengah diparkir. (Ayman HENNA / AFP)

Basis militer Al-Asad berada di Provinsi Anbar barat sekitar 180 kilometer barat Baghdad. Sekitar 1.500 militer AS dan koalisi mendiami lokasi ini bersama militer Irak. (Ayman HENNA / AFP)

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN