Menteri Susi Isyaratkan Mundur? PDIP Merasa Tidak Kehilangan

Inilahjambi, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengisyaratkan akan mundur dari jabatannya dalam waktu satu hingga dua bulan ke depan. Isyarat itu disampaikan saat memberi paparan kinerja setahun KKP di Jakarta Jumat, 30 Oktober 2015. Dia meminta wartawan tidak lagi mengejar pernyataan dari dirinya tetapi dari jajaran direktur jenderal KKP.

Menanggapi isyarat yang diberikan Susi itu, anggota DPR Komisi XI Fraksi PDIP, Hendrawan Supratikno, menyatakan partai tidak merasa kehilangan.

Menurut dia, seperti yang dilansir Tempo.co Sabtu, 31 Oktober 2015, justru masyarakat yang merasa kehilangan.

Hendrawan mengatakan Susi adalah salah satu menteri yang berhasil mendapat kepercayaan dari masyarakat. Menteri asal Pangandaran, Jawa Barat, itu dinilai bisa menghadirkan transparansi, kompetensi, dan kecekatan meski dirinya tidak menyukai hal yang formal.

Menurut Hendrawan, PDIP tak bisa melarang keinginan Susi untuk mundur dari jabatan menteri. Dan, menghargai apa yang menjadi keputusan dan sikap Susi.
Sebelumnya, Menteri asal Pangandaran itu mengatakan dirinya tidak perlu berlama-lama di Kementerian Kelautan dan Perikanan karena ia sudah merasa gembira melihat semangat dan integritas kerja para direktur jenderal dan sekretaris jenderal di Kementerian yang ia bawahi tersebut. “KKP bukan cuma Susi. Wartawan harus mulai mau bicara dan ganggu dirjen-dirjen, jangan cuma saya,” katanya.
(BUDHIONO)

Bagikan
HOT NEWS