Muslim Pro Diduga Jual Data Pengguna Militer AS, Twitter Heboh

Muslim Pro Diduga Jual Data Pengguna Militer AS, Twitter Heboh

Inilah Jambi – Aplikasi pengingat salat Muslim Pro saat ini tengah viral. Di twitter, Muslim Pro sedikitnya sudah dicuit sebanyak 100 ribu kali sejak pagi pada Selasa 17 November 2020.

Aplikasi Muslim Pro, pengingat salat umat muslim dan juga menyediakan bacaan Al-Qur’an yang telah diunduh lebih dari 98 juta kali, dikabarkan menjual data lokasi itu kepada militer AS melalui broker X Mode.

Berdasarkan laporan terbaru dari Motherboard Vice, X-Mode mengatakan bahwa bisnisnya dengan kontraktor militer difokuskan pada tiga kasus penggunaan yaitu kontraterorisme, keamanan siber dan prediksi hotspot Covid-19 di masa depan.

Menanggapi kabar tersebut, puluhan ribu penggunanya protes melalui akun twitternya. Tagar Muslim Pro sendiri sudah dicuit hampir 100.000 kali hari ini.

Umumnya, mereka menyayangkan mengapa aplikasi untuk kebutuhan ibadah umat muslim itu justru disalahgunakan.

Banyak juga dari pengguna yang akhirnya memutuskan untuk menguninstal aplikasi itu.

Untuk diketahui, aplikasi itu telah diunduh sebanyak lebih dari 98 juta pengguna.

Baca juga:

Berikut cuitan netizen di twitter

Gak bisa percaya siapapun lagi sekarang. Fix gua ngandelin azan masjid deket komplek rumah gua skrng + ceo muslim pro tolol bet mau jualin data” penggunanya ke militer AS, Ada konspirasi apa lagi skrng?

ntah ek. aku pun xcri lagi apps yg ok. muslim pro ni baik gak tapi dia kata data contribute to US.

People who already deleted Muslim Pro, korang ganti apps apa?? I really need one with all the doa, full Quran and prayer time yg sekali semua dlm satu apps mcm Muslim Pro ?

unistall aja muslim pro kalian. ganti ke quranbest, karya anak bangsa. 

disebabkan kita terpaksa delete muslim pro, so aku syorkan app ni. dia lebih kurang je macam muslim pro, cuma yang ni tak ada voice orang baca Quran je. yang lain semua ada 

Agak sedikit hampa uninstall muslim pro. Akhirnya paksu juga uninstall. Biasa reflek buka2 , Aya2 weh lah muslim pro?

Lah diuninstall jg percuma kan data sudah di dapat, lagian entah ini baik/buruk kan belum pasti jg? Muslim Pro jg belum beri keterangan..

Karna muslim pro sudah kamu uninstall dan nggak ada yang ingetin kamu sholat lagi

Berikan nomor mu aku siap kok ingetin kamu sholat

Pengganti muslim pro apa ya yg bagus buat android?

jadi mesti uninstall muslim pro nihh?

 

Apa itu Muslim Pro dan dimana saya bisa mendapatkannya?

Apa itu Muslim Pro dan dimana bisa mendapatkannya?

Dikutip dari situs resminya, Muslim Pro mengklaim sebagai aplikasi yang sudah diunduh oleh jutaan muslim di seluruh dunia sebagai aplikasi mobile pengingat waktu salat dan adzan paling akurat, Muslim Pro dilengkapi dengan fitur Al-Qur’an lengkap dengan naskah Arab, terjemahan, dan bacaan audio.

Muslim pro juga memiliki fitur penunjuk lokasi kiblat, kalender hijriyah, juga Peta lokasi tempat makan halal dan masjid terdekat di sekitar Anda, dan banyak lainnya.

Aplikasi ini mengkhusukan pada konten islami yang membuat Anda tak memerlukan tambahan aplikasi lain karena kelengkapannya. Beberapa fitur yang bisa didapatkan adalah sebagai berikut:

  • Waktu shalat yang akurat karena didasarkan pada lokasi Anda berada.
  • Notifikasi adzan secara audio visual yang bisa diatur menurut kebutuhanmu
  • Al-Quran lengkap dengan terjemahan dan bacaannya (mp3 audio).
  • Lokasi masjid dan restoran halal terdekat di sekitar Anda
  • Kompas animasi penunjuk kiblat yang menunjukkan arah langsung ke Mekkah
  • Kalender hijriyah untuk memperkirakan tanggal hari besar seperti Idul Fitri dan Idul Adha
  • Asmaul Husna
  • Aplikasi dan Al-Quran yang sudah diterjemahkan seluruhnya ke dalam Bahasa Indonesia, Bahasa Melayu, Deutsch, English, Español, Français, Italiano, Nederlands, Português, Türkçe, العربية, اردو, русский, 简体中文, 日本語, ภาษาไทย

Klarifikasi dari Muslim Pro bahwa mereka tidak pernah menjual data pengguna ke Militer AS baca di link ini menunju Twitter Muslim Pro

 

 

(*/)

 

 

Bagikan

Tinggalkan Balasan

HOT NEWS