Sat. Feb 16th, 2019
Hasto Kristiyanto . (Ist)

Hasto Kristiyanto . (Ist)

Najwa Shihab Calon Moderator Debat, TKN Jokowi: Kami Ikut KPU

Teks Sumber : Detik.com

Inilahjambi – Nama jurnalis Najwa Shihab menjadi salah satu calon moderator untuk debat kedua Pilpres 2019 yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin, Hasto Kristiyanto tak mau pihaknya dinilai merasa diuntungkan dengan munculnya nama Najwa.

Baca lagi : Debat Kedua, Prabowo Akan Tanyakan Kritikan JK Kepada Jokowi

Hasto menegaskan, TKN Jokowi-Ma’ruf Amin akan mengikuti keputusan KPU terkait dengan debat nanti, termasuk siapa yang akan menjadi moderatornya. Mengikuti keputusan KPU sebagai bentuk sikap tertib dalam pemilu.

“Kita kan ikut KPU saja. Ini kan tertib sejak dulu. Pas kami berada di luar pemerintahan kami ikut KPU, berada di dalam ikut KPU, nggak ada yang berubah. Hanya yang terus menjadi concern PDIP kami mendorong kualitas demokrasi semakin baik,” kata Hasto di Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa 22 Januari 2019.

Hasto yang juga merupakan Sekjen PDIP ini juga tak mau pihaknya dinilai merasa diuntungkan dengan adanya Najwa jika nanti terpilih sebagai moderator. Dia mengatakan, yang terpenting dalam debat nanti adalah bagaimana pasangan calon memunculkan karakter kepemimpinan yang kuat.

“Namanya debat ini kan untung atau tidak itu kan nantinya rapat yang menentukan. Kalau debat banyak ditentukan oleh seorang moderator dalam persepktif plus minus keuntungan bagi calon, terlalu menyederhanakan debat. Debat itu tetap bertumpu pada karakter kepemimpinan dari pasangan calon bertumpu pada rekam jejak, dan bagaimana visi misi calon di dalam membangun Indonesia,” jelas Hasto.

Baca lagi : Berkas Kadis PU Sarolangun Kasus Irigasi di Kerinci Dilimpahkan ke Kejari

Debat kedua akan dilaksanakan pada 17 Februari 2019 mendatang. Tema yang diangkat yakni energi, pangan, sumber daya alam, lingkungan hidup dan infrastruktur. Debat akan berlangsung di Hotel Fairmont, Jakarta.

Sudah dibagikan