Nyata, Bupati Ditampar Seorang PNS Berkali-Kali di Depan Ratusan Orang

Inilahjambi, POSO – Ini kejadian aneh tapi ada. Jika kejadiannya Bupati yang tampar PNS, itu sudah biasa, tak aneh lagi. Banyak. Tapi seorang PNS sekelas kepala bidang menampar bupatinya. Hmmm. ini baru luaaarr biasa.

Peristiwa terjadi pada Selasa 3 November 2015 lalu. Saat itu Bupati Poso, Sin Singus Songgo akan membuka Sidang Dewan Ketahahan Pangan dan Penyuluhan Kabupaten Poso, Sulawesi.

Tiba-tiba dari arah pintu masuk Fabian Amir Jafar, Kepala Bidang Ketersediaan Pangan. Tanpa ba-bi-bu dia langung menampar muka Sin Singus Songgo bekali-kali dihadapan peserta sidang yang berjumlah ratusan orang.

Bupati Songgo yang ditampar kaget. Dia tidak menyangka ditampar Fabian, sebab Fabian adalah anak buahnya yang masih berstatus PNS aktif. Dia kira, Fabian hendak berjabatan tangan, tapi mendadak tangannya melayang ke muka Songgo, hingga hidungnya memar dan berdarah.

Sejumlah pejabat Muspida Kabupaten Poso yang duduk di samping Bupati langsung bertindak dan menghentikan aksi brutal Fabian. Pelaku kemudian diamankan aparat Polres Poso

Kejadian tersebut membuat ratusan peserta Sidang Dewan Ketahanan Pangan geger.

Dengan menahan malu dan sakit, namun Bupati Songgo tetap membuka dan memberikan sambutan dalam Sidang Dewan Ketahanan Pangan.

Setelah memberikan kata sambutan, Bupati Songgo buru-buru ke RSUD Poso untuk melakukan visum.

Kapolres Poso AKBP Ronny Suseno membenarkan aksi PNS yang menampar bupati Songgo di acara resmi.

Berita terkait:

Pelaku, kata dia tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Poso, sambil menunggu pelaporan dari korban. Kalau sudah ada laporan, baru pihaknya bisa memproses pidananya.

Belum diketahui penyebab Fabian bertindak nekat seperti itu. Apa yan kira-kira penyebabnya? Jangan..jangan!!!

 

 

(Muhammad Ikhlas)

Bagikan
HOT NEWS