Pemkab Batanghari Akan Laksanakan Swab Massal

Pemkab Batanghari Akan Laksanakan Swab Massal


Inilah Jambi – Pemerintah Kabupaten Batanghari akan melaksanakan uji swab massal ke seluruh masyarakat yang berada di lingkungan kabupaten setempat.

Uji swab massal ini bertujuan agar dapat mengetahui dan cepat memberikan penanganan tergadap warga yang terkonfirmasi dari wabah virus tersebut.

Kepada media ini, Bupati M Fadhil Arief menyampaikan bahwa pada hari Jum’at mendatang Pemkab Batanghari akan melaksanakan uji Swab Massal kepada seluruh masyarakat yang berada di lingkungan Kabupaten setempat.

”Iya, rencananya mulai hari Jum’at nanti kita akan melaksanakan uji swab massal kepada warga dikubupaten Batanghari,” ujarnya, Kamis 12 Agustus 2021

Dirinya juga menambahkan, untuk giat dan mekanisme uji swab massal ini nanti akan langsung diserahkan ke kecamatan masing-masing.

”Kita targetkan di batanghari 1000 orang sehari mengikuti uji swab,” Tambah MFA.

Baca juga:

Masih kata MFA, akan tetapi kalau banyak dicurigai cluster di perkantoran maka akan dilakukan di kantor langsung. Begitu juga dilingkungan masyarakat akan langsung didatangi kerumah – rumah.

Dirinya juga minta kepada kawan-kawan untuk menyampaikan kepada sanak saudara serta teman-teman bahwa swab ini tidak bahaya, melainkan untuk menyelamatkan dari wabah penyakit tersebut.

”Kalau diketahui cepat penanganannya akan lebih cepat lagi, ini kebanyakan warga takut di swab, dengan foktor takut itulah, sudah banyak kasus kematian pasien Covid-19 di batanghari ini,” Tutup M Fadhil Arief.

(Usman)


 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN