Peringatan Tahun Baru Islam, Bupati Ajak Seluruh OPD Tingkatkan Kualitas Diri

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Bagikan:

Peringatan Tahun Baru Islam, Bupati Ajak Seluruh OPD Tingkatkan Kualitas Diri


Inilah Jambi – Sudah menjadi kegiatan rutinitas Pemerintah kabupaten (Pemkab) Batanghari setiap tahunnya mengelar kegiatan religius bersama masyakat.

Seperti tahun ini Pemkab Batanghari mengadakan acara peringatan tahun baru Islam 1 Muharam 1440 / 2018 yang digelar di arena utama eks MTQ pada Kamis (13/9). Turut hadir Bupati Batanghari Ir H Syahirsah SY dan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam lingkup Setda Batanghari, para Kepala Forkompinda, Para Ulama dan para tamu undangan lainnya.

Pada acara peringatan Tahun Baru Islam Tingkat Kabupaten Batanghari kali ini pihak panitia mendatangkan penceramah dari Jambi yaitu Drs.H.Husein Wahab,Lc.MA yang juga merupakan Pimpinan Pondok Al Hidayah Jambi.

Bupati Batanghari, Syahirsah dalam sambutannya mengatakan, pada tahun baru Islam kita semua harus terus meningkat kualitas diri dalam segala lini, untuk menjadi pribadi yang baik terhadap sesama manusia, maupun peningkat amal ibadah kepada Allah. Karena jika meningkat kualitas diri adalah yang sangat penting bagi manusia itu sendiri dalam menjalani kehidupan ini.” Ayo kita tingkatkan kualitas diri dengan terus mengasah keimanan dalam diri kita. Terutama kepada seluruh Kepala OPD, agar terus meyalani kebutuhan masyakat dengan tulus .” Ajak orang nomor satu itu saat dikonfirmasi.

Pada kesempatan itu, Bupati Syahirsah, secara simbolis memberikan bonus kepada perwakilan kafilah berprestasi yang mengikuti MTQ ke 48 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Batanghri beberapa waktu lalu.

Bonus yang diberikan berupa Uang dan Umroh gratis dari Pemerintah Kabupaten Batanghari untuk kafilah.


RW 01 Durian Luncuk Raih Juara Umum MTQ Ke III Tahun 2018

Inilah Jambi- Kontingen RW 01 Durian Luncuk, berhasil menjadi Juara Umum MTQ Ke III 2018 Kelurahan Durian Luncuk Kecamatan Batin XXIV, Senin malam 10 September 2018. Keberhasilan ini diumumkan panitia dalam acara penutupan MTQ yang di gelar di arena utama eks kantor lurah Simpang Tugu Durian Luncuk.

Kontingen RW 01, menjadi juara umum karena menyabet juara dalam beberapa kategori MTQ yang di gelar sejak Sabtu 08 September 2018 lalu di arena utama maupun Mesjid Al Khoiriyah, seperti kategori Tartil Quran, Barzanji, Syarhil, Tilawah, serta pawai taaruf baca selengkapnya 

Bagikan:
SOROTAN