Pipa Gas Milik PT Energasindo Heksa Karya Bocor di Tanjung Lumut, Suara Bergemuruh Seperti Pesawat

Pipa Gas Milik PT Energasindo Heksa Karya Bocor di Tanjung Lumut, Suara Bergemuruh Seperti Pesawat

Inilahjambi – Warga Jalan lingkar Timur, Palmerah, Kota Jambi dari Selasa malam tadi dicemaskan dengan pipa gas milik PT Energasindo Heksa Karya, bocor.

Sontak saja bunyi keras seperti gemuruh pesawat terbang dari kebocoran gas alam yang dipasok ke PT PLN Payoselincah itu, menakutkan warga sekitar.

Jamer, pemilik bengkel las yang tepat berada di depan lokasi pipa gas bocor mengaku sangat terkejut mendengar suara gas yang begitu kencangnya.

“Suaranya persis seperti dengungan pesawat terbang. Saya yang lagi mau tidur dibuat terkejut,” ungkapnya.

Jamer pun keluar dari rumah yang juga dijadikan bengkel las untuk mencari sumber suara. Saat di tepi jalan, dua melihat seseorang pria keluar dari gorong-gorong tergesa-gesa melarikan diri menggunakan sepeda motor.

“Ada dua orang yang kabur menggunakan motor. Saya menduga pelaku akan mencuri minyak dengan mengebor pipa minyak. Eh dak tahu y pipa gas,” tuturnya.

Dari pantauan di lapangan, puluhan petugas dari kepolisian dan migas sudah berada di lokasi yang bertepatan di depan Kantor Camat Palmerah, Kota Jambi.

Dari informasi yang didapat, pipa gas berdiameter 16 inci berhasil ditebuk (dibor) oleh kedua pelaku dengan bor setengah inci.

Akibat kejadian ini, arus lalulintas dari Selincah dan Talangbakung ditutup petugas sejak pukul 12 malam untuk menghindari terjadinya ledakan yang tidak diinginkan.

Bahkan garis pengaman melintang sepanjang jalan dengan radius sekitar 250 meter.

Selain itu, Jamer pemilik bengkel las harus mengungsikan semua kerjaannya ke tempat yang lebih aman.

Saat ini, petugas dari Polresta Jambi sedang memeriksa para saksi serta mengamankan barang bukti ransel yang isinya berupa obeng, bor yang diduga pemilik pelaku.

Tepat pukul 09.00 wib situasi jalan sudah mulai dibuka kembali dan arus kendaraan sudah berjalan seperti semula.

 

(azi)

Bagikan
HOT NEWS