Prostitusi di Merangin Berkedok Salon dan Panti Pijat

Inilahjambi, MERANGIN – Desas-desus banyaknya salon dan panti pijat di Merangin yang jadi sarang prostitusi membuat masyarakat sekitar mempertanyakan kinerja aparat pemerintah.

Maraknya praktik mesum itu dibenarkan oleh JR, salah satu Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten Merangin. Menurut dia, masih ada beberapa aktivitas negatif yang dilakukan oleh pekerja salon dan pijat tradisional. Namun untuk mendapatkan itu, ternyata butuh keahlian. Sebab secara umum aktivitas suka sama suka itu dilakukan setelah pekerja sepakat dengan pelanggan.

“Masih ada di Merangin, ada salon dan layanan pijat itu cuma kedok saja. Kalau cocok dan sepakat, bisa langsung eksekusi di tempat. Biasanya di salon itu ada lokasinya seperti kamar-kamar,” urainya.

Terkait kondisi ini, dia sangat menyesalkan lambatnya penanggangan yang dilakukan aparat penegak hukum. Sebab kabar tidak sedap yang menerpa bisnis kecantikan ini tak kunjung mendapatkan tindakan tegas.

Kondisi ini jelas merugikan para pebisnis salon kecantikan yang memang nyata memberikan layanan kecantikan atau non plus-plus.

“Kita harap, pihak keamanan, baik Pol PP dan kepolisian melakukan tindakan terhadap hal itu. Sebab, kita miris melihat anak-anak saat dibawa ke salon, tapi disana ada aktivitas yang negatif,” sebutnya.

Terkait hal ini, Bupati Merangin Al Haris dibincangi usai paripurna DPRD Merangin, beberapa waktu lalu, membenarkan jika dirinya mendapatkan informasi tersebut.

Bahkan secara langsung, Bupati sudah memerintahkan agar Satpol PP Merangin untuk melakukan pengecekan dan merazia bisnis-bisnis yang mengundang syahwat.

Selain itu termasuk juga pengecekan izin operasional serta SITU dan SIUP. Pasalnya, Bupati menilai jika tidak ada izin, Satpol PP sebagai penegak Perda bisa melakukan penyegelan terhadap lokasi itu.

“Saya sudah berkali-kali menegur dan mengingatkan Pol PP untuk segera turun melakukan pengecekan. Baik terhadap izin operasional salon-salon, panti pijat serta hotel-hotel yang berhubungan dengan SITU dan SIUP. Termasuk juga adanya indikasi negatif yang dilakukan disana. Saya juga berharap Kepolisian melakukan razia langsung untuk membersihkan Pekat di Merangin ini,” ujarnya

 

 

 

(Kil)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN