Tue. Oct 22nd, 2019

Sandiaga Uno ke Jambi Tanpa Koordinasi, SAH: Jangan Buat Panggung Sendiri Sendiri…

Ketua Badan Pemenangan Daerah Provinsi Jambi Sutan Adil Hendra/net

Inilahjambi – Ketua Badan Pemenangan Daerah Provinsi Jambi pasangan Prabowo-Sandi, Sutan Adil Hendra, meminta agar jangan ada yang membuat panggung sendiri-sendiri terkait kedatangan Sandiaga Uno ke Jambi.

Menurut SAH, seharusnya setiap agenda politik yang melibatkan pasangan capres di Jambi dikoordinasikan dengan Badan Pemenangan Daerah. Sebab badan tersebut terdiri dari partai koalisi yang bersama-sama menginginkan kemenangan Prabowo-Sandi sebagai presiden.

“Jangan mencari panggung sendiri-sendiri,” kata SAH melalui sambungan telepon pada Rabu 23 Januari 2019.

Baca juga: Sandiaga Uno Datang ke Jambi dan Muarojambi Jumat ini

Pernyataan itu disampaikan SAH merespon pernyataan Caleg DPR RI nomor urut 3 dari Gerindra, Murady Darmansyah dan Ketua Dewan Pembina Rumah Sandi Uno Jambi dan Relawan Prabowo Sandi, Ritas Mairiyanto.

Menurut mereka, kedatangan Sandiaga Uno tidak terkait dengan partai koalisi maupun badan pemenangan, melainkan hasil koordinasi Tim Jadwal Sandi dengan RSI, termasuk perjuangan Murady sendiri.

Menurut Sutan, bagaimanapun agenda capres dan cawapres di Jambi adalah tanggung jawab dirinya sebagai Ketua BPD Provinsi Jambi. Bawaslu pasti akan berkoordinsi dengan dirinya sebagai penanggung jawab.

“Saya baru dapat surat dari Bawaslu Provinsi Jambi dalam kapasitas saya sebagai Ketua BPD Prabowo Sandi. Mereka meminta saya untuk berkoordinasi dengan Bawaslu dan kepolisian untuk menghindarkan potensi pelanggaran pemilu dan ketertiban umum. Saya hargai surat dari Bawaslu itu. Tapi anehnya, saya justru tidak tahu agenda Pak Sandi itu ke Jambi. Itu di luar agenda Badan Pemenangan dan partai koalisi,” ujarnya lagi.

Baca juga: Sikap Prabowo-Sandi dalam Debat Bakal Sedot Pemilih Pemula

Dipaparkan Sutan, Murady dan Ritas Mairianto adalah caleg Gerindra untuk DPR RI dan Provinsi Jambi. Aksi mereka mendatangkan Sandiaga Uno ke Jambi menimbulkan persepsi yang salah di mata partai koalisi.

“Persepsi yang muncul dari partai koalisi kan jadi lain. Ketua-ketua partai koalisi di Jambi menghubungi saya dan bertanya soal acara Pak Sandi itu,” kata Sutan lagi.

Sutan minta relawan atau komunitas lainnya memahami standar operasi dan aturan Badan Pemenangan Daerah Provinsi Jambi untuk berbagai agenda politik di Jambi jelang pilpres ini.

Diketahui Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno direncanakan hadir di Jambi pada Jumat 25 Januari 2019. Dia diagendakan ke Muarojambi dan Kota Jambi, termasuk salat Jumat di Masjid Agung Al Falah.

 

 

Sudah dibagikan