Sedang Nyadap Getah, Pria di Mendahara Ulu ini Diterkam Beruang…

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Warga Desa Sungai Toman, Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Baharun mengalami luka parah di sekujur tubuhnya. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penyadap karet ini mengaku diserang beruang. Namun dia berhasil menyelamatkan diri berkat sebatang kayu.

Peristiwa itu terjadi pada Senin 30 Januari 2017 di kebun karet di Desa Sungai Toman. Awalnya Baharun beraktivitas seperti biasa dengan menyadap karet di lokasi itu. Tiba-tiba dia diterkam beruang dari belakang.

“Beruangnya sangat besar. Dia menerkam saya dari belakang,” ujar Baharun saat ditemui di ruang perawatan RSUD Radeh Mattaher, Jambi, Senin 30 Januari 2017 malam dilansir Detik.com.

Baharun mengatakan beruang itu mencakar beberapa bagian tubuhnya. Tak menyerah begitu saja, Baharun melawan beruang itu.

“Awalnya saya sempat pasrah. Tapi saya melihat ada batang kayu di dekat saya. Akhirnya saya ambil batang kayu itu, lalu saya pukulkan ke beruang. Dia berhenti menyerang saya. Saya pun berlari menyelamatkan diri,” katanya.

Baharun lalu ditolong pemilik kebun. Dia dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan.

Saat ini Baharun masih menjalani perawatan di rumah sakit. Dia mengalami luka-luka di kedua tangan, kedua kaki, dan beberapa bagian di tubuhnya.

 

 

 

 

(Muhammad Ikhlas)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN