Simpan Sabu 4 Kilo Kiriman Anaknya, Ibu-ibu di Tungkal Diciduk BNN

BNN Provinsi jamabi

BNN Provinsi jamabi

Simpan Sabu 4 Kilo Kiriman Anaknya, Ibu-ibu di Tungkal Diciduk BNN

Baca juga:

Inilah Jambi – Seorang perempuan, S (57), warga Jalan Kalimantan Kecamatan Tungkal llir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat ditangkap aparat Badan Narkotika Nasional(BNN) Provinsi Jambi pada Senin 9 Maret 2020.

S Ditangkap karena menerima kiriman sabu dari anaknya yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan di Tembilahan, Provinsi Riau.

Sabu tersebut dikirim oleh tiga orang dengan upah Rp10 juta.

Kepala Bidang Pemberantasan BNN Provinsi Jambi Agus Setiawan, melalui siaran pers yang diterima inilahjambi, mengatakan, penangkapan dilakukan berdasarkan informasi yang diterima pihaknya pada Kamis 05 Maret 2020.

“Setelah mendapat informasi soal penyalahgunaan narkotika, tim langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap seorang perempuan berinisial S, pada 9 Maret 2020,” kata Agus di Kantor BNN Provinsi Jambi, Senin 16 Maret 2020.

Perempuan itu ditangkap di Jalan kalimantan, Tungkal llir tidak jauh dari rumahnya.

Dalam waktu bersamaan tim BNNP juga menangkap 3 laki-laki HM”, “H’, dan “E”. Ketiganya baru saja memberikan kiriman narkotika jenis sabu kepada *HMn’sebanyak 2Kg,

Setelah melakukan penggeledahan di beberapa tempat, aparat kemudian menemukan sabu sabanyak 4 kilogram dan pil extasi 14 bungkus sebanyak 1.414 butir.

“HM’ mengaku diperintahkan seseorang bernama Beny di Tembilahan mengantarkan sabu sebanyak 2 Kg ke Kota Tungkal dengan upah Rp.10 juta.

*S’ yang menerima kiriman sabu itu mengaku narkotika tersebut milik anaknya, Ari Ambok, yang sedang ditahan di Lapas Tembilahan.

Atas kejadian itu, para tersangka diduga melanggar Pasal 114 Ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana mati,
pidana penjara seumur hidup, atau pidana penjara paling singkat 6 (enam) tahun dan paling lama 20 (dua puluh) tahun.

(*/)

INFORIAL