Mon. Nov 18th, 2019

Ketua Umum Banser Yaqut Cholil Qaumas/Net

Tagar Bubarkan Banser Jadi Trending Topik Twitter, Dicuit 180 Ribu Kali, Ini Kata Gus Yaqut

Inilahjambi – (Tagar) #BubarkanBanser atau Barisan Serbaguna Gerakan Pemuda Ashor menjadi trending topik di twitter sejak Minggu 25 Agustus 2019. Senin pagi, terpantau tagar ini telah ditwet sebanyak 180 ribu kali.

Tagar bubarkan Banser muncul menyusul tujuh permintaan rakyat Sorong, Papua yang disampaikan anggota DPD terpilih Yoris Yawerai usai melawat ke Papua, pekan lalu. Dalam 7 tuntutan itu, pada point tiga tercantum permintaan pembubaran banser dari NKRI.

Baca juga:Banser Bakar Bendera HTI Berkalimat Tauhid, MUI: Tak Apa..

Belakangan Yoris membantah ikut terlibat dalam tuntutan itu. Menurut dia, saat di Sorong, dia mendapatkan selebaran yang berisi tuntutan rakyat itu, yang salah satu poinya menuntut pembubaran Banser. Selebaran itulah yang disampaikan Yoris ke media.

Ketua Umum Banser Yaqut Cholil Qoumas melalui Twitternya @GPAnsor_satu mengaku telah mengetahui siapa dibalik tuntutan pembubaran Banser. Menurut dia, ada upaya adu domba antara Orang Papua dengan Banser.

“Banser itu terlatih. Tindakannya terukur. Kita sudah tahu siapa yg bermain. Jadi rileks saja. Lanjutkan ngopinya..,” tulis Yaqut, Minggu.

 

 

Sudah dibagikan