Wed. Jan 16th, 2019

Terima Suap, Anggota DPRD Provinsi Jambi Diancam 20 Tahun Sampai Penjara Seumur Hidup…

Penjara KPK/net

Inilahjambi – KPK menetapkan 13 orang unsur pimpinan dan anggota DPRD Provinsi Jambi sebagai tersangka kasus suap ketok palu pengesahan RAPBD Jambi tahun 2018.

Kasus ini sebelumnya melibatkan Gubernur Jambi nonaktif Zumi Zola. Zola sendiri telah divonis 6 tahun kurungan penjara serta denda dan dicabut hak politiknya selama 5 tahun setelah bebas nanti.

Baca lagi: Kapan Anggota DPRD Provinsi Jambi Lainnya Jadi Tersangka? Begini Kata KPK

Lantas berapa tahun ancaman kepada penerima suap, seperti anggota DPRD Provinsi Jambi?

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, ancaman pidana untuk penerimaan suap sangat tinggi yaitu minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun atau seumur hidup.

“Perlu dipahami, ancaman pidana untuk penerimaan suap sangat tinggi yaitu minimal 4 tahun dan maksimal 20 tahun atau seumur hidup. Kami ingatkan pada pihak lain, baik anggota DPRD Jambi atau pun pihak lain jika telah menerima uang agar mengembalikan pada KPK untuk kemudian dimasukkan dalam berkas perkara,” papar Agus dalam jumpa pers di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Jumat, 28 Desember 2018.

Lihat: Inilah Nama Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Jambi Tersangka KPK

Diketahui, penetapkan 13 tersangka baru dari Jambi oleh KPK ini berdasarkan pengembangan penanganan perkara operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Jambi pada 28 November 2017 silam.

Baca juga: 

Dua Kadernya Jadi Tersangka KPK, Ini Respon DPD PDIP Jambi… 

 

 

Sudah dibagikan