Thu. Jun 20th, 2019
Calon Presiden Prabowo Subianto. (dok Timses Prabowo)

Calon Presiden Prabowo Subianto. (dok Timses Prabowo)

Tim Prabowo Andalkan Format 5-2 untuk Kampanye, Apa Itu?

Teks Sumber: Suara.com

Inilahjambi – Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto – Sandiaga Uno menerapkan format 5-2 dalam berkampanye di Pilpres 2019 mendatang. Mereka akan mendatangi daerah-daerah di seluruh Indonesia.

Baca lagiDua Kadernya Jadi Tersangka KPK, Ini Respon DPD PDIP Jambi… 

Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan arti format 5-2 itu, kunjungi 5 daerah di pulau Jawa dan dua daerah di luar pulau Jawa.

“Jadi, formatnya 5-2, lima daerah di Pulau Jawa dan dua daerah di luar Pulau Jawa,” kata Dahnil di Kantor KPU RI, Jakarta, Jumat 28 Desember 2018.

Dahnil mencontohkan Prabowo sudah menjalankan format tersebut, misalnya kunjungan ke beberapa daerah di luar Pulau Jawa, seperti Kupang, Aceh, Atambua, dan Ambon.

Format kampanye itu, kata dia, didorong untuk memasifkan kampanye ke depannya karena waktunya tinggal 111 hari lagi sehingga harus dimanfaatkan dengan baik.

Selain itu, Dahnil mengatakan bahwa pihaknya memindahkan posko pemenangan ke wilayah Jawa Tengah, khususnya wilayah Solo Raya, agar mendorong para sukarelawan lebih bergerak akseleratif dalam memenangkan pasangan Prabowo – Sandiaga.

Ia mengatakan bahwa BPN Prabowo – Sandiaga memang sedang memasifkan pembentukan posko pemenangan di Jawa Tengah, khusus Solo Raya yang meliputi Surakarta, Sukoharjo, Klaten, Sragen, dan Karang Anyar.

“Teman-teman ingin memasifkan posko pemenangan itu untuk mendorong sukarelawan sebagai motor tim sukses untuk bergerak lebih akseleratif,” kata Dahnil.

Berdasarkan hasil survei internal, beberapa basis massa dukungan yang harus “diserbu” untuk dikuasai, kata Dahnil, salah satunya Jawa Tengah sehingga BPN Prabowo – Sandiaga memasifkan pembentukan posko pemenangan di wilayah tersebut.

Ia mengatakan bahwa saat ini yang paling banyak terbentuk adalah para sukarelawan karena terbentuk tanpa terkoordinasi karena berawal dari gelombang besar di tengah masyarakat.

Baca juga Ma’ruf Amin Diedit Jadi Sinterklas, Jokowi: Kalau Buat Meme yang Lucu

Namun, lanjut Dahnil, para sukarelawan tersebut sangat berkontribusi bagi pemenangan Prabowo – Sandiaga sehingga posko pemenangan yang dibentuk, dimassifkan bagi para sukarelawan.

Sudah dibagikan