Mon. Aug 19th, 2019

Tolak Pembangunan Tugu Keris, Masyarakat Jambi Protes di Balaikota

Inilahjambi,JAMBI – Setelah heboh di media sosial terkait penolakan atas pembangunan tugu keris Siginjai yang dinilai menghapus jejak sejarah tugu jam di kawasan Kotabaru Jambi, pagi tadi Kamis 20 Juli 2017 puluhan orang yang mengatasnamakan masyarakat asli Jambi melakukan aksi unjuk rasa sebagai bentuk penolakan terhadap Pemerintah Kota Jambi yang melakukan pembangunan tersebut.

Baca juga :

Kontroversi Tugu Keris Kota Jambi 

Aksi yang didominasi kalangan aktivis dan seniman Jambi tersebut dimulai dari membentangkan spanduk penolakan dilokasi proyek hingga melakukan orasi didepan kantor Walikota Jambi.

Salah seorang pengunjuk rasa Aswan Hidayat, menegaskan bahwa dirinya menolak keras atas rencana pemerintah tersebut. Pasalnya dalam proses perencanaan kegiatan yang menyedot anggaran milyaran itu tanpa melalui uji publik dan duduk bersama ahli sejarah.

“Saya menolak pembongkaran tugu monas, karena akan menghilangkan bentuk peninggalan Walikota Jambi terdahulu,” ujarnya.

Diketahui pembangunan Tugu Keris tersebut akan menyedot dana anggaran hingga Rp 3,5 Milyar, yang seyogyanya menurut pengunjuk rasa dana tersebut dapat dialokasikan ke sektor lain yang lebih membutuhkan.

 

 

 

(Reynol)

Sudah dibagikan