Warga Sungai Jambu Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Binda Jambi

Warga Sungai Jambu Antusias Ikuti Vaksinasi Massal Binda Jambi


Inilah Jambi – Kembali hari kedua, Badan Intelijen Negara (BIN) melalui Binda Jambi didukung Dinkes Kabupaten Kerinci, dan forkopimda Kerinci melakukan vaksinasi massal di Desa Sungai Jambu, Kecamatan Kayu Aro Barat, Selasa (7/12/2021).

Kepala Puskesmas Gunung Labu, Firdaus menjelaskan pencapaian vaksin di Desa Sungai Jambu, Kecamatan Kayu Aro Barat cukup tinggi. Memang, masih ada warga yang belum divaksin.

“Target kita menyelesaikan vaksinasi setidaknya 98 persen warga Desa Sungai Jambu. Sehingga herd Immunity di Kabupaten Kerinci bisa tercapai,” kata Firdaus.

Kegiatan layanan vaksinasi yang diselenggarakan oleh BIN Daerah Jambi ini lanjutnya, berlangsung selama empat hari dari tanggal 6-9 Desember. Yakni dengan membuka posko di beberapa lokasi.

Firdaus selalu mengingatkan kepada masyarakat yang sudah divaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan, tetap menggunakan masker dengan baik. Maka dia minta masyarakat tidak beranggapan sudah bebas dari Covid-19.

“Saya minta selalu tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu ingat 5 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, mengurangi mobilitas sosial dan menghindari kerumunan,” harapnya.

Vaksinasi massal ini disambut baik oleh warga. Mereka yang tidak mau divaksin dengan berbagai alasan, namun setelah Binda Jambi bersama tim Puskesmas bekerja sama Kepala Desa Sungai Jambu Hadini, melakukan sosialisasi dan memberikan pemahaman, hasilnya banyak warga yang mau divaksin.

“Bapak Bupati Kerinci Adirozal sangat mendukung kegiatan vaksinasi massal kerja sama Binda Jambi dan Dinkes Kab Kerinci ini,” pungkasnya.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!