Wow, Manchester City Tawari Messi Gaji Rp16,6 Miliar perpekan

Inilahjambi, INGGRIS – Manchester City salah satu klub sepakbola papan atas Inggris berencana akan membeli Lionel Messi dari Barcelona dengan nilai transfer mencapai £200 juta.

Media di Inggris memberitakan bahwa agen Lionel Messi telah mendiskusikan rencana memindahkan bintang Barcelona itu ke Manchester City dengan gaji £800.000 atau Rp16,6 miliar per pekan.

Rencana ini akan membuat City harus merogoh kantong senilai £40 juta per tahun

Baca juga 

Namun,pesepak bola Argentina itu sedang berpikir untuk meninggalkan Barcelona sekalipun masih memiliki kontrak hingga 2018 dengan nilai sekitar £500.000 atau Rp10,3 miliar per pekan, seperti dilaporkan Surat Kabar The Sun.

Pimpinan Manchester City percaya jika mereka bisa merekrut Messi, maka akan memudahkan mereka untuk mengontrak Pep Guardiola -yang kini menangani Bayern Munich- untuk menjadi manajer City meggantikan Manuel Pellegrini.
Musim ini, City diperkirakan bisa meraih keuntungan sebesar £150 juta dari hak siar TV mereka, seperti di kutip BBC Indonesia.com

Jika rencana ini jadi kenyataan, maka gaji Messi ini akan mematahkan rekor gaji tertinggi pemain bola di Inggris, yang kini dipegang oleh bintang Manchester United, Wayne Rooney, dengan nilai £300.000 (sekitar Rp6,2 miliar) per pekan.

(BUDHIONO)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN