300 Prajurit TNI dari Kodim 0415 Batanghari Dikerahkan Amankan Pilkada di Muarojambi

Inilahjambi – Untuk mengamankan pilkada di Kabupaten Muarojambi tanggal 15 Februari 2017, Dandim 0415/Batanghari Letkol Denny Noviandi mengerahkan pasukan TNI sekitar 300 personil.

“Kita tidak ingin pilkada sebagai pesta rakyat ini terjadi yang tidak diinginkan. Karena itu, TNI turut serta dalam mengamankan pilkada di Kabupaten Muarojambi ini,” tukas Komandan Kodim 0415 Batanghari Letkol Inf Denny Noviandi, Selasa, saat meninjau sejumlah TPS di Kabupaten Muarojambi, bersama Gubernur Jambi Zumi Zola.

Menurutnya, dari 300 personil akan disebar ke 840 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di seluruh Kabupaten Muarojambi.

“Untuk prajurit Kodim ada sebanyak 200 personil yang sudah sejak pagi bertugas di posko masing-masing. Sedangkan Korem 042/Garuda Putih Jambi membantu 100 prajuritnya dari kesatuan Bataliyon 142/Ksatria Jaya yang sore ini sudah menuju Kabupaten Muarojambi,” ungkap Denny.

Pasukan TNI, lanjutnya, juga membantu membackup pengamanan pilkada dari Polres Muarojambi.

“Kita berharap pilkada ini tetap kondusif hingga pengumuman pemenang yang dilakukan KPU,” imbuh Denny.

Seandainya ada terjadi kendala dalam pilkada, katanya, diminta melaporkan ke panwaslu sehingga bisa ditindaklanjuti petugas.

 

 

 

Penulis/Editor: Azi/Nurul Fahmy

Foto: Azi

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN