4.243 Warga Kecamatan Pasar Tidak Ikut Nyoblos di Pilkada Gubernur Jambi

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Harapan Walikota Jambi Sy Fasha agar masyarakat turut berpartisipasi pada Pilkada Gubernur Jambi ternyata tidak sesuai dengan apa yang diharapkan.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Pasar, dari total daftar pemilih tetap sebanyak 10.347 pemilih, ternyata yang datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya hanya 6.050 warga.

Artinya jika dipersentasekan, tidak sampai 60 persen. Padahal, Walikota Jambi di setiap kesempatan selalu menghimbau warga untuk menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Gubernur Jambi tanggal 9 Desember 2015 kemarin.

”Bila perlu datangi ke rumah warga yang belum mencoblos,”kata Fasha kepada petugas TPS dan juga Lurah Beringin saat mengunjungi TPS pada hari pencoblosan waktu itu.

Tak kurangnya, Camat Pasar, Mustari Affandi pun selalu menegaskan kepada seluruh lurah untuk turun langsung ke warganya agar pada Pilkada itu mereka mau datang ke TPS.

Namun, dari sejumlah perbincangan warga, penyebab enggannya mereka datang untuk memberi hak suaranya karena menganggap mereka sudah capek dengan janji-janji para calon pemimpin sebelumnya.

”Saat kampanye mereka umbar janji. Tapi, ketika sudah duduk mereka lupa. Jadi, jangan salahkan masyarakat jika mereka sudah tidak peduli lagi dengan yang namanya pemilihan kepala daerah, termasuk juga Pemilu,”kata Diki, warga Kelurahan Sei.Asam.

Nah, dalam hal ini siapa yang harus disalahkan ya..
(BUDHIONO)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN