Thu. Apr 25th, 2019

Ajak Memasyarakatkan 4 Pilar, Ini Kata Juniwati

Inilahjambi – Anggota DPD/MPR RI Hj.Juniwati T. Masjchun menggelar pemasyarakatan pancasila melalui Sosialisasi Empat Pilar Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika serta Ketetapan MPR RI kepada Masyarakat di 29 Kel. Simpang 3 Sipin.Jumat 1 Februari 2019.

Juniwati mengajak masyarakat untuk mengenal Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tungga Ika secara mendalam. Juniwati mengatakan berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) karena adanya semangat persatuan di antara banyak suku dan agama. Ideologi Indonesia sangat kuat.

“Di era reformasi, masyarakat punya kedaulatan penuh. Masyarakat bisa melakukan perubahan, Pancasila sebagai dasar negara, UUD NRI Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, NKRI sebagai bentuk negara, dan Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara. Semua itu harus mampu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari” Katanya.

Selain untuk mensosialisasikan dasar dan ideologi negara, menurutnya 4 Pilar kebangsaan juga dapat menjaga dan melestarikan kebudayaan daerah sehingga tidak punah keberadaannya.Juniwati berharap momentum sosialisasi empat pilar dapat dijadikan pembangkit semangat membangun kesadaran dalam memperkokoh persatuan dan kesatuan berbangsa dan bernegara hidup berdampingan rukun dalam bingkai NKRI.

“dapat dijadikan sebagai semangat membangun kesadaran guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa” ungkap Juniwati.

 

 

(Olivia Admira)

Sudah dibagikan