Tue. Jul 16th, 2019

BNNK Batanghari Gelar Pelaksanaan kegiatan Penguat Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintahan

Inilahjambi – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Batanghari mengelar kegiatan Penguatan Lembaga Rehabilitasi Instansi Pemerintah dalam Rapat Koordinasi Antar Pemangku Kepentingan Tingkat Kabupaten, Kamis 21 Maret 2019. Rakor yang diikuti peserta dari Dinas dan Istansi terkait seperti Dinsos Kab.BT. Hari, Dinkes Kab.BT. Hari, Kesbangpol Kab.Bt.hari Hari.Kapus Sungai Rengas, KM Nurul Jadid, Kasat Narkoba Polres Kab.Batang Hari, Kasi Tipidum Kejaksaan Muara Bulian, Lapas Dewasa Kab.Batang Hari, Bapas Jambi, Kapus Mersam, Kapus Durian Luncuk, Kapus Jembatan Mas, Kepala RS.Mitra Medika Bulian, KM PP Nurul Huda.

Kepala BNNK Batanghari M.Zuhairi mengatakan kegiatan tersebut berakhir dengan menghasilkan kesepakatan adanya persamaan persepsi dalam pola pikir, sikap dan tindakan serta hasil guna dalam giat program TAT dan penyelenggaraan rehabilitasi bagi pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika di instansi pemerintah yang digunakan sebagai lembaga atau tempat rehabilitasi.

“Disamping itu pada kegiatan tersebut, juga terangkum perjanjian kerjasama BNNK Batanghari dengan instansi terkait untuk penguatan Lembaga Instansi pemerintah yang dititik beratkan kepada 4 puskesmas seperti puskesmas Mersam, Jembatan Mas, Sungai Rengas hingga Durian Luncuk.” Ujarnya.

Diterangkan Zuhairi, dukungan layanan rehabilitasi dan pascarehabilitasi bagi pasaien Narkoba / Napza serta peningkatan kemampuan berupa pelatihan asestmen dan konselor hingga rajal, penyatuan pemahaman antara tim asesmen terpadu dalam penanganan klien TAT 2019.(fer)

Selain Kepala BNNK Batanghari, M. Zuhairi hadir sebagai narasumber lain AKBP Usis Andikari, S.H.M.H dari Direktorat Narkoba Polda Jambi.

 

 

(Feri)

Sudah dibagikan