Sun. Aug 18th, 2019

Buka Bersama, Perkumpulan Raden Melayu Jambi Siap Berkontribusi Untuk Pembangunan

Anak keturunan Raja Melayu Jambi gelar buka puasa bersama/ist

Inilahjambi – Anak keturunan raja dan raden Melayu Jambi menggelar buka puasa bersama pada Minggu 26 Mei 2019. Kegiatan diselengarakan di Mabes Raden Melayu Jambi di kawasan Tugu Juang, Sipin, Kota Jambi.

Baca juga: Disorot Sandi, Ini Daftar Pendukung Jokowi yang Kasusnya Tanpa Kabar

Ketua Perkumpulan Raden Melayu Jambi, Raden Wawan Setyawan SH, kepada Inilahjambi mengatakan, kegiatan tersebut dimaksudkan sebagai silaturahmi sekaligus mengukuhkan kembali eksistensi anak keturunan raja raja Melayu Jambi, khususnya dalam bidang pembangunan kebudayaan di Provinsi Jambi.

“Raden Melayu Jambi akan fokus pada perlindungan dan penguatan nilai budaya Melayu Jambi melalui program seni budaya, pendidikan dan dialog termasuk implementasi ilmu pengetahuan dan teknologi serta inovasi dalam pengembangan sumber daya manusia keluarga besar RMJ dan keturunan Melayu Jambi,” kata dia.

“Ke depan, harapan kami keluarga besar RMJ dapat menjadi komponen masyarakat yg memberikan andil secara positif dan konstruktif terhadap pembangunan negeri Melayu Jambi secara menyeluruh, demi negeri Melayu Jambi yang produktif, makmur, sejahtera dan berkeadilan,” kata Raden Wawan.

Menurut dia, kegiatan ini tidak berhenti di sana saja, tapi juga akan melibatkan dan mendatangkan anak keturunan Raja Jambi yang tersebar di seluruh pelosok Nusantara, bahkan keturunan perantau di negeri perantau.

Lihat lagi: Antisipasi Lonjakan Penumpang, Dishub Provinsi Jambi Siapkan 668 Unit Angkutan Lebaran 2019

“Agenda ke depan adalah memperkuat silaturahmi keluarga besar RMJ dan keturunan ke seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi, ke seluruh pelosok Nusantara, dan bahkan akan memperkuat silaturahmi dengan keluarga besar RMJ dan keturunan di negeri rantau,” ujar Raden Wawan.

Diakuinya, pihaknya telah mendata keluarga besar Raden Melayu Jambi yang ada di negeri tetangga yaitu Malaysia, Singapura, Thailand/Negeri Siam, bahkan yang ada di negeri Belanda.

Hadir dalam kegiatan tersebut mantan Gubernur Jambi/Caleg DPR RI terpilih Hasan Basri Agus (HBA) dan calon DPD RI terpilih Sum Indra.

“Acara ini dihadiri tokoh Jambi wilayah Barat, anak asli Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) dan tokoh Melayu Jambi bagian Timur Sum Indra,” pungkas Raden Wawan.

 

 

Sudah dibagikan