Bupatinya Kena ‘Semprot’ Orang Arab Karena Merokok di Masjid Nabawi, Wakil Bupati Bilang Begini…

Inilah Jambi

Inilah Jambi

Bupatinya Kena ‘Semprot’ Orang Arab Karena Merokok di Masjid Nabawi, Wakil Bupati Bilang Begini…


Inilah Jambi – Sebuah video tengah viral di grup Facebook Mabes BMI (Buruh Migran Indonesia), sejak 14 Februari 2018 lalu.

Dalam video tersebut nampak sejumlah orang, diduga rombongan Bupati Tanjung Jabung Timur, Provinsi Jambi, Romi Haryanto, yang tengah umroh, diceramahi orang bersorban dan jubah, yang diduga mustawik di Madinah.

Video yang berdurasi 7.56 menit itu memperlihatkan seorang mustawik, tengah ‘memarahi’ rombongan bupati yang asik merokok di tempat umum.

Diduga, lokasi tersebut berada di sekitaran Masjid Nabawi, Madinah.

Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur Robby Nahliyansyah, yang dikonfirmasi inilahjambi mengaku bahwa orang dalam video itu adalah rombongan Romi Hariyanto.

Namun Robby menyampaikan bahwa rombongan Bupati tidak merokok di sembarang tempat, melainkan di tempat yang telah disediakan khusus bagi perokok.

“Saya kira rombongan Bupati merokok di tempat khusus yang sudah disediakan oleh pihak sana. Sebab selain rombongan bupati, banyak juga rombongan lain yang merokok di tempat itu,” ujar Robby melalui panggilan telepon, Senin 19 Februari 2018.

Menurut Robby, kunjungan Romi ke Madinah dalam rangka Umroh bersama rombongan dari Tanjung Jabung Timur. Namun sebelum berangkat, Romi telah cuti sebagai Bupati.

“Jadi Bupati tetap ada di Tanjung Jabung Timur. Yang berangkat adalah personal Pak Romi, bukan kapasitasnya sebagai Bupati. Sebab beliau tengah cuti,” ujar Robby lagi.

Robby sendiri mengaku tidak ikut umroh. Dia menjalankan tugas sebagai Kepala Daerah selama bupati cuti.

“Bupatinya ada di Tanjung Jabung Timur,” kata Robby lagi.

Video tersebut telah dibagikan sebanyak 5.703 kali itu, direspon sebanyak 2,3 ribu dan 45 komentar.

Di menit ke 6, tampak orang berjubah yang menghampiri Romi mengeluarkan batangan rokok dari kotaknya dan memberikan kepada Romi. Setelah memberikan rokok tersebut, orang itu tampak menjawil kepala sang bupati. Namun Romi hanya tertawa menyikapi orang tersebut.

Baca beritanya disini:

(Nurul Fahmy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN