Camat Mersam Raden Tarmizi Resmi Tutup Acara MTQ ke-52 Tingkat kecamatan

Inilahjambi.com, Batang Hari – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke 52 Tahun 2023 tingkat Kecamatan Mersam, Kabupaten Batang Hari secara resmi ditutup oleh Camat Mersam, Raden Tarmizi., S.STP., pada Sabtu Malam, 18/03/2023.

Turut hadir pada acara penutupan itu, Bupati Batang Hari dalam hal ini diwakili oleh Sekeretaris Daerah (Sekda) M. Azan, SH., Wakil II (Dua) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Batang Hari serta anggota Dewan dari fraksi PPP, Sekcam Mersam, Leni, SE, MM., Kementerian Agama cabang Batang Hari, Kepala KUA Mersam, Kapus Mersam, Kepala Desa dan beberapa tamu undangan lainnya.

Pada sambutannya, Camat Mersam Raden Tarmizi mengatakan, pelaksanaan MTQ itu bukanlah hanya sebuah ajank perlombaan untuk menjadi juara,tetapi menurutnya MTQ tersebut merupakan suatu Syi’ar dan membumikan salam ilahi serta nilai-nilai yang terkandung didalamnya.

” Bagi peserta yang nantinya yang meroleh juara jangan pernah jumawah, teruslah belajar untuk prestasi yang lebih tinggi dan tetaplah tawadu’ berenda hati dan bagi peserta yang belum berhasil jangan pernah putus asa, jadikan pengalaman sebagai cambuk untuk lebih baik lagi teruslah belajar menggali ilmu tanpa kata menyerah,” sebut Camat Mersam.

Selanjutnya Raden Tarmizi berujar, usai MTQ tingkat Kecamatan dilakukan, Kecamatan Mersam pun dipercayakan kembali untuk menjadi tuan rumah pada MTQ tingkat Kabupaten.

“Untuk itu, perlu kerja sama kita semua, karena keberhasilan dan kesuksesan pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten tidak terlepas dari peran serta kita semua, tanpa peran serta dukungan dari seluruh umat islam yang ada di Kecamatan Mersam ini, ajank MTQ tingkat Kecamatan, Kabupaten hanyalah sebuah acara seremonial rutin yang tidak terbukti,” ujarnya.

“Untuk itu, kami mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu berpatisipasi meriahkan terutama mendukung kegiatan MTQ dimasa-masa yang akan datang, kalau bukan kita umat islam yang ada di Kecamatan Mersam ini, siapa lagi yang akan menjaga marwah MTQ tersebut, harapan kita bersama akan tumbuh generasi Qur’ani yang berani, yang penuh dengan ilmu pengetahuan serta tekhnologi, baik akhlaknya sehingga tercipta kesholehan pribadi dan kesholehan sosial untuk Batang Hari Tangguh, terdepan, agamis, nyaman, gotong royong dan Harmonis,” tutupnya.

Adapun sebagai juara umum pada ajank MTQ Tingkat Kecamatan itu yakni, Juara Umum Satu diraih oleh Kafilah Desa Sengkati Mudo, sabagai juara Umum Dua diraih oleh Kafilah Desa Kembang Tanjung, sedangkan juara umum Tiga diraih ole Kafilah Kelurahan Kembang Paseban dan yang menjadi tuan Rumah pada MTQ yang akan datang yaitu Desa Tanjung Putra.

Untuk diketahui, pada MTQ tersebut, Kecamatan Mersam merupakan kali pertama dan perdana yang melaksanakan cabang lomba Penyelenggaraan jenazah dan cabang lomba Pembacaan Qiro’atul Kutub ( kitab kuning).

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN