Cari BH 1 AZ, KPU Kota Jambi Dapat Rp 24 Milyar Untuk Pilwako 2018

Inilahjambi, JAMBI – Parhelatan akbar mencari pemimpin Kota Jambi kedepan sudah semakin dekat, setelah Pemerintah Kota Jambi melakukan penandatangan Naskah Penyerahan Hibah Daerah (NPHD) ke KPU Kota Jambi dalam bentuk dana anggaran senilai Rp 24,4 Milyar, Kamis 13 Juli 2017 untuk penyelenggaraan Pilwako 2018.

Ketua KPU Kota Jambi Wein Arifin mengungkapkan NPHD yang dilakukan kali ini merupakan yang pertama dari semua daerah penyelenggara pemilu 2018, dengan kucuran dana Rp 24,4 Milyar tersebut pihaknya yakin Pilwako akan berjalan baik.

“Dari Rp 24 milyar lebih itu, 40 persen akan kita alokasikan untuk Honorarirum panitia ethok, ini jelas akan meningkar bila dibandingan 5 tahun lalu” katanya.

Menurut Wein, 27 Juni 2018 telah disepakati menjadi hari paling penting untuk warga Kota Jambi, dimana saat itu diharapkan semua yang mempunyai hak pilih dapat menggunakannya dibilik suara.

Sementara itu Kepala DPKAD Kota Jambi Deki Subianda menjabarkan dana hibah penyelenggaraan Pilwako tersebut akan dialokasikan Pemkot Jambi melalui 2 tahap, pertama Rp 6 Milyar ditahun ini, dan Rp 18 Milyar pada APBD 2018 mendatang.

 

 

(Reynol)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN