Disbudpar Provinsi Jambi Gelar Workshop Pembinaan Sadar Wisata

Inilahjambi – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi menggeralr Workshop Sadar Wisata di Hotel O Dua Weston, Jambi pada 23 sampai dengan 24 April 2019.

Baca juga: Disbudpar Provinsi Jambi: Pembinaan Desa Wisata Penting untuk Pengembangan Destinasi

Kepala Dinas Kebudayaan dan Parisiwata Ujang Hariadi melalui Kepala Bidang Pengembangan Destinasi Sundari mengatakan, kegiatan ini diselengarakan untuk memberikan pemahaman tentang pentingnya sinergi peran SKPD Kepariwisataan, SKPD Lintas Sektoral, Kepolisian, dan masyarakat setempat dalam pengembangan destinasi pariwisata.

“Sinergi antar stake holder ini diarahkan untuk memantapkan unsur-unsur Sapta Pesona: amanm tertib, bersih sejuk, indah, ramah tamah, dan kenangan destinasi di pariwisata. Karena dalam pembinaan sadar wisata dan sapta pesona kewenangan tersebar lintas stake holder,” kata Sundari.

Ketua panitia sekaligus Kepala Seksi Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat pada Bidang Pengembangan Destinasi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Bram Satria Alta Nasution Bram, S. Ip, MM, menerangkan workshop ini diharapkan mampu merumuskan bagaimana membangun sistem pengembangan sadar wisata dan sapta pesona di destinasi pariwisata secara terpadu.

Lihat lagi: Disbudpar Provinsi Jambi “Goes to School” di Kerinci dan Sungaipenuh

“Dimana masing-masing stake holder memberikan kontribusi nyata dalam membangun sadar wisata dan Sapta pesona di destinasi Kabupaten Kota.,” ujarnya.

Kemudian pendekatan dalam pengembangan Sadar wisata yang dapat diterapkan di lapangan merupakan pendekatan utama dalam bahasan worshop ini.

Dengan melibatkan peserta untuk memberikan masukan sehingga kegiatan ini dapat menginisiasi pengimplementasian nilai-nilai Sapta pesona di Destinasi Pariwisata

Peserta kegiatan ini berjumlah 50 orang dengan melibatkan unsur SKPD lintas sektoral, Dinas Pariwisata, Kesehatan, Lingkungan Hidup, Pekerjaan Umum, Perhubungan, Pertamanan, Kebersihan, Koperasi dan UMKM, Dinas Kelautan, Satpol PP, DPRD Kabupaten Kota, Kelompok Sadar Wisata, Kepolisianm tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat

Narasumber terdiri dari kementrian pariwisata da SKPD Lintas Sektoral
Materi adalah pemahaman dan implementasi sadar wisata an spata pesona dalam pengembangan kepariwisataan di destinasi pariwisata, sosialisasi sada wisata dan sapta pesona.

 

 

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN