Dishub Provinsi Jambi Cek Kesiapan Teknis Armada Umum Angkutan Lebaran 2019

Inilahjambi – Dalam menghadapi mudik lebaran 2019 ini, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi terus melakukan pengecekkan terhadap angkutan umum yang layak digunakan.

Baca juga: Wing Dishub: Alat Berat Siaga di Lokasi Rawan Longsor dan Banjir Selama Arus Mudik

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra melalui Kepala Bidang Perhubungan Darat dan Perkeretaapi, Wing Gunariadi mengatakan, sebelum angkutan umum itu berangkat, pihaknya terlebih dahulu lakukan pengecekan kendaraan tersebut.

“Kita lakukan pengecekan mulai dari ban, Rem hingga mesin-mesin angkutan itu,” katanya.

Ditambahkan Wing, jika angkutan tersebut lulus dari pengecekkan, maka angkutan tersebut baru bisa berjalan. Namun, jika tidak lulus, angkutan tersebut terpaksa ditahan sampai angkutan itu diperbaiki.

“Karena ini demi kenyamanan dan keselamatan penumpang,” ujarnya.

Lihat lagi: Dishub Provinsi Jambi Cek Urine Supir Angkutan Lebaran

Selain itu, untuk tarif angkutan umum saat ini masih di bawah batas atas atau normal. Kata dia, tarif ini pun sewaktu mudik hanya mengalami kenaikan sebesar 20 persen.

“Karena tarif saat ini kita bikin sistim dibawah batas atas dan diatas batas bawah. Jadi naik nya tidak terlalu tinggi. Jika ada yang tarifnya melampauin diatas batas bawah, maka pihak perusahaan akan kita kenakan sanksi,” ucapnya.

Bagikan
HOT NEWS