Thu. Apr 25th, 2019

Fachrori dan Rahima akan Disambut Secara Adat

15 Februari 2019

Inilahjambi – Sabtu 16 Februari 2109 sore, Gubernur Jambi, Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Jambi, Hj.Rahima Fachrori akan disambut secara adat Melayu Jambi di VIP Room Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi. Hal itu disampaikan oleh Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, Johansyah,SE.,ME, Jumat 15 Februari 2019.

“Kepengurusan Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi akan menyambut Bapak Fachrori secara adat. Acara penyambutan secara adat yang akan dilakukan oleh LAM besok merupakan penghargaan terhadap Gubernur Jambi yang baru saja dilantik oleh Presiden RI,” terang Johansyah.

Presiden Republik Indonesia, Ir.Joko Widodo secara langsung melantik Dr.Drs.H.Fachrori Umar,M.Hum menjadi Gubernur Jambi untuk menggantikan H.Zumi Zola Zulkifli,S.TP,MA di Istana Negara pada tanggal 13 Februari 2019.

Johansyah mengemukakan, banyak agenda yang akan dilaksanakan Fachrori ketika sudah kembali ke Jambi besok, diantaranya adalah akan menghadiri acara Millennial Road Safety yang diselenggarakan oleh Polda Jambi dan malamnya mengadakan do’a selamat di rumah dinas Gubernur Jambi.

“Hari Seninnya pun sudah ada agenda yang menunggu Bapak Fachrori yaitu, memimpin secara langsung upacara Hari Kesadaran Nasional. Kemudian, Bapak Fachrori akan langsung membuka Rapat Koordinasi Pengawasan Daerah (Rakor Wasda) Tingkat Provinsi Jambi di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, usai memimpin upacara tersebut,” ujar Johansyah.

“Setelah membuka Rakor Wasda, Bapak Fachrori akan melaksanakan rapat bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemerintah Provinsi Jambi untuk menyampaikan arahan sebagai Gubernur Jambi kepada seluruh jajarannya di ruang kerja Gubernur Jambi,” tutur Johansyah.

 

Sudah dibagikan