Hj Hesti Haris Upayakan Kerja Sama Shopee Pasarkan UMKM Provinsi Jambi

Inilah Jambi – Hj.Hesti Haris mengupayakan peningkatan penjualan dan promosi hasil kriya termasuk produk makanan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Provinsi Jambi masuki pasar digital atau online Shopee bersama Dekranasda Kabupaten/Kota se Provinsi Jambi yang berlangsung secara virtual dari Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin (16/8/21).

“Mengadakan pertemuan dengan Shopee dalam upaya mempelajari kemungkinan bekerja sama memasarkan produk-produk hasil kriya kerajinan termasuk makanan dari Provinsi Jambi,” ungkap Hj.Hesti Haris.

Kerja sama saling menguntungkan menjadi keinginan Hj.Hesti Haris bagi Dekranasda Provinsi Jambi untuk dapat mengembangkan serta meningkatkan hasil pengrajin atau UMKM di Provinsi Jambi.

Lebih lanjut Hj.Hesti Haris berharap perusahaan e-commerce Shopee memberikan bimbingan bagi pelapak UMKM untuk tumbuh maju dalam memasarkan produk yang diminati masyarakat luas hingga luar negeri,”Bukan bisnisnya saja tapi bagaimana pembinaan dari mereka untuk kemajuan produk UMKM sampai ke seluruh kabupaten kota dan produk khas kita semakin diminati dunia,” ujar Hj.Hesti Haris.

Lapak penjualan secara online telah menjadi pilihan bagi masyarakat untuk memasarkan produk seperti kopi robusta D’Jangkat yang juga pernah mendapatkan peringkat pertama mengikuti kontes kopi nasional di Bali yang diikuti 108 peserta dari seluruh Indonesia.

Pihak dari Head of Government Relations Shopee Dona mengatakan perusahaan e-commerce Shopee berupaya membawa UMKM naik kelas ekspor yang saat ini tercatat ada 180 ribu penjual lokal telah mengekspor barang dagangan ke negara Malaysia Singapura Filipina Thailand dan Vietnam pada pertengahan tahun 2021 Shopee juga membantu UMKM memasarkan produk hingga Brazil.

Harapan pembinaan dan saling menguntungkan dari pihak Shopee ditindaklanjuti guna meningkatkan penghasilan pelaku UMKM di Provinsi Jambi.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN