Ingat Pembunuhan Indri? Pelaku Segera Disidang, ini Ancaman Hukumannya…

Bagikan:

Ingat Pembunuhan Indri? Pelaku Segera Disidang, ini Ancaman Hukumannya…


Inilah Jambi – Kasus pembunuhan keji dan perampokan terhadap Indri Sefiana Putri (14) siswi yang masih duduk dibangku Sekolah Menengah Pertama (SMP), segera dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Muarojambi. Tersangka IW dan SH terancam pasal berlapis atas kasus pembunuhan di perkebunan kelapa sawit Desa Sumber Jaya, Kecamatan Kumpeh Ulu.

Hal ini disampaikan oleh Kasatreskrim Polres Muarojambi, AKP Andi Musahar. Dijelaskannya bahwa, sebelum dilakukan pelimpahan P21 tahap dua tersebut ke pihak Kejari Muarojambi, sebenarnya berkas tersebut sudah lengkap pada Rabu (28/3) lalu.

“Dan pada hari ini, berkas tersebut sudah kami serahkan kepada pihak Kejari Muarojambi,” ujarnya, Kamis (05/04)

Dilanjutkannya, bahwa dengan pelimpahan tahap dua ini maka proses penuntutan kedua tersangka ini pun diserahkan kepada Kejari Muarojambi sampai masa persidangan nantinya.

“Setelah dilimpahkan ini, tanggung jawab penyidik kepolisian sudah selesai, dan selanjutnya akan diteruskan kepada Kejaksaan Negeri Muarojambi,” jelasnya

Sunanto, Kepala Kejaksaan Negeri Muarojambi juga membenarkan, bahwa berkas P21 kedua tersangka pembunuh Indri sudah masuk pelimpahan tahap dua dari penyelidik kepolisian Polres Muarojambi kepada pihak Kejari.

“Dengan surat dakwaannya atas inisial “SY” dan “IW” dan sudah lakukan pemeriksaan tersangka beserta barang bukti,” jelas Sunanto.

Baca juga,:

Ditambahkannya, bahwa dalam waktu dekat ini juga pihaknya akan secepatnya melakukan pelimpahan kembali perkara ini ke pihak Pengadilan.

“Mungkin dalam dua minggu ini, perkara tersebut sudah siap untuk disidangkan,” ujarnya

Lebih lanjut dijelaskan Kajari, kedua tersangka tersebut akan dikenakan pasal berlapis yaitu pasal 340, 339 dan 338 KUHAP.

“Yaitu 340 mengenai pembunuhan berencana, dan kemudian kita lapis dengan 339 dan 338, dengan ancaman hukumam mati, seumur hidup dan 20 tahun kurungan penjara.” pungkasnya.

Bagikan:
SOROTAN