Ini Alasan Nelayan Kabupaten Tanjab Timur Minta Kapal Kapasitas 20 GT

Jangan Lupa Berbagi

Inilahjambi, MUARA SABAK – Nelayan kabupaten Tanjab Timur yang mendapat bantuan kapal perikanan dengan kapasitas 30 GT beserta alat tangkapnya yang dibiayai APBD Provinsi Jambi, mengungkapkan keluh kesah mereka kepada Komisi II DPRD Provinsi Jambi yang mengecek bantuan kapal tersebut di kampung nelayan, Senin 16 November 2015.
Nelayan di pesisir timur Jambi itu menuturkan mereka menghadapi sedikit kendala, kapal bantuan tersebut menurut nelayan di nilai terlalu besar.

”Jika masih ada bantuan, maka nelayan minta kapal ukuran 10 atau 20 GT saja,”kata seorang nelayan kepada Sekretaris Komisi II DPRD Provinsi Jambi Suprianto yang hadir pada saat itu, seperti dilansir Antara.
Supriyanto mengatakan ada dua bantuan kapal tangkap yang diberikan pemerintah Provinsi Jambi di Tanjung Jabung Timur. Satu kapal dimanfaatkan dua kelompok nelayan, keberangkatan pun dilakukan secara bergiliran. Kelompok pertama tujuh orang, kelompok ke dua delapan orang.

”Dua kapal tangkap itu menghabiskan dana sebesar Rp3,55 miliar,”ujar Supriyanto.
Dari percakapannya dengan nelayan,permintaan mereka yang 10 GT saja, biar kapalnya bisa banyak dan nelayan yang lain juga bisa memanfaatkannya.
(BUDHIONO)

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi
SOROTAN