Inilah Bunga Jelitha Ibrani, Putri Indonesia 2017

Inilah Bunga Jelitha Ibrani, Putri Indonesia 2017

Inilah Jambi  – Penghargaan Puteri Indonesia 2017 berhasil diraih oleh finalis asal DKI Jakarta 5, Bunga Jelitha Ibrani. Bunga berhasil mengungguli dua finalis lainnya dalam babak 3 besar, yaitu finalis asal Nusa Tenggara Timur Karina Nadila (runner up 2) dan finalis asal Jawa Barat Kevin Liliana (runner up 1).

“Pemenang puteri Indonesia 2017 adalah DKI Jakarta 5, yaitu Bunga Jelitha Ibrani,” ujar pembawa acara Choky Sitohang dan Zivanna Letisha saat mengumumkan juara 1 Puteri Indonesia 2017 dalam malam Grand Final Pemilihan Puteri Indonesia 2017, di Jakarta Convention Center, Senayan Jakarta, Jumat 31 Maret 2017

Bunga sendiri mengaku, sangat bahagia dan bersyukur dirinya berhasil terpilih sebagai Puteri Indonesia 2017. Dirinya tidak menyangka bisa menyandang gelar prestise tersebut sebab menurutnya banyak finalis lainnya yang memiliki kemampuan luar biasa.

“Saya tidak menyangka bisa terpilih karena dari segi public speaking, misalnya saya masih kurang. Tapi saat masa karantina saya belajar banyak dan berusaha memperbaiki kekurangan saya. Alhamdulillah sedikit demi sedikit bisa semakin lancar. Saya tidak menyangka terpilih menjadi Putri Indonesia 2017,” tutur Bunga.

Setelah ini, Bunga akan mewakili Indonesia di ajang Miss Universe 2017. Adapun Kevin sebagai runner up 1 akan mengikuti ajang Miss International 2017 sebagai perwakilan dari Indonesia. Sementara itu, Karina sebagai runner up 2 akan menjadi wakil Indonesia di ajang Miss Supranatural 2017.

Saat momen pengumuman pemenang, terjadi sebuah insiden dimana Choky dan Zivanna salah menyebut nama untuk posisi runner up 2. Saat itu, keduanya menyebutkan bahwa runner up 2 diraih oleh Bunga. Namun sesaat kemudian, pernyataan tersebut diralat setelah pihak dewan juri mengisyaratkan bahwa telah terjadi kesalahan. Akhirnya, pembacaan urutan pemenang pun harus diulang.

Secara keseluruhan, penyelenggaraan malam grand final pemilihan Puteri Indonesia 2017 berlangsung semarak. Selain menyaksikan para finalis beraksi di atas panggung, para tamu undangan yang hadir dihibur oleh beberapa musisi ternama, antara lain Cakra Khan, Marcell, Anji, Andien, Ungu dan penyanyi asal Kanada, Daniel Powter. Acara ini pun turut dihadiri oleh Miss Universe 2016 Iris Mittinaere.

Untuk dewan juri dalam pemilihan Puteri Indonesia 2017 ini berjumlah 12 orang. Mereka adalah Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan Yayasan Puteri Indonesia sekaligus ketua dewan juri Kusumadewi Sutanto, Anggota SN Corporate Comm PT Mustika Ratu Tbk. Mega Angkasa, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Kemudian Dirut PT Garuda Indonesia M. Arif Wibowo, Direktur Hubungan Kelembagaan dan Transaksional Perbankan BNI 46 Adi Sulistyowati, Puteri Indonesia 2015 Anindya Kusuma Puteri, Bisnis profesional Dato’ Sri Tahur, Miss Universe 2005 Natalie Glebova, Anggota Komite Ekonomi Kreatif Jonny Dharmawan, Desainer Ivan Gunawan dan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf.

Baca juga:

 

(Sumber: Go Hitz)

Bagikan
HOT NEWS