Jelang Pilgub, Fachrori Lantik Ratusan Pejabat Pemprov Jambi

Inilahjambi – beberapa bulan jelang pemilihan gubernur, Fachrori Umar melantik ratusan pejabat eselon III dan IV di jajarannya pada Selasa 7 Januari 2020. Pelantikan dilakukan di rumah Dinas Gubernur Jambi kawasan Ancol.

Sebelum pelantikan, sejumlah Wartawan mendapatkan bocoran nama-nama pejabat dari OPD yang bakal dipersiapkan untuk menempati jabatan barunya.

Dilansir dinamikajambi.com media partner Inilahjambi.com, salah satu dinas yang banyak dirombak pejabatnya yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi. Ada 17 nama pejabat yang bakal dirombak.

Baca juga: Kompak, Lima Bupati Hadir di Paripurna HUT Provinsi Jambi…

Ada nama-nama tersebut diantaranya adalah sebagai berikut ;

Elyta Mona,
Hendri Eriadi,
Wasis Sudibya (UPTD Laboratorium), Yazzer Arafat,
Frans Dhana,
Muhammad Agung Setyawan,
Iwan Syafwandi,
Muhammad Iwan Rahmadi,
Wida Daruni, Lukman,
Achmad Rezani Fitra,
Riyan Nopriyanto,
M.Tiyas Adiyasa,
Kamal Rizal Ropi,
Nusa Suryadi,
Bambang Sucipto dan Muhammad Idmidir Hamzah.

Selain itu, beredar juga nama-nama dari Badan Keuangan Daerah yang merombak sebanyak 22 pejabatnya.

Sedangkan di tubuh Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Jambi, juga terjadi perombakan. Seperti ada nama-nama dibawah ini. Diantaranya adalah sebagai berikut ;

Amirzan,
Ade Yudha,
Junaidi,
Ahmad Nuzli,
Willy Ermana Putra,
Yudi Permata Ranid,
Indra Jaya,
Irfan Muhaimin,
Rifki Muddasir Widiansyah,
Kamarul Zaman, Medianto Sanur.

Sementara itu, beredar pula perombakan di tubuh Setwan Provinsi Jambi seperti nama Deby Muja Pratama, Julike, Ahmad Darmadi, Ervin Aprianti dan Achyar.

Dari informasi yang dihimpun, di Pemprov ada sekitar 300 pejabat yang akan dilantik. Didalamnya terdiri dari eselon III, IV dan Fungsional.

“Untuk semua OPD (43 OPD) semua terkena rotasi pejabatnya, termasuk Dinas Pendidikan ada Kabid juga yang akan dilantik,” jelas sumber yang tak mau disebut namanya.

Pelantikan eselon III, IV dan Fungsional ini, dikabarkan akan dilantik sekitar pukul 15.00 WIB.

“Sementara yang terlebih dahulu akan dilantik Penjabat Sekda Provinsi Jambi yang akan diisi Sudirman yang posisi aslinya Asisten Setda bidang Administrasi Umum,” ujarnya.

 

 

HOT NEWS