Jelang Ramadhan Harga Beras di Batang Hari Mulai Turun

Inilahjambi.com, BATANG JHARI- Harga jual beras di hampir seluruh wilayah Indonesia mengalami kenaikan beberapa hari terakhir ini. Hal tersebut juga terjadi di wilayah kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

Akan tetapi kondisi tersebut tidak akan bertahan lama. Pasalanya, harga beras sudah mengalami penurunan.

“Iya, benar bang memang harga jual beras saat ini mengalami kenaikan. Terutama dalam beberapa waktu terakhir ini. Akan tetapi saat ini harga beras sudah mengalami penurunan,” ungkap Uda Dedi salah satu pedagang toko sembako di kawasan Muara Bulian, Sabtu (02/03/2024).

Dikatakan Dedi, untuk penurunan harga beras tersebut beragam dan tidak sama. Seperti beras karung 10 kilo gram dan beras karung 20 kilo gram penurunan harganya berbeda.

“Beras karung 10 kilo gram dengan jenis Beras Raja, Belida, King, Anggur dan Selincah turun Rp. 5 Ribu rupiah dari harga jual sebelumnya,” ujarnya.
Dilanjutkan Dedi, sementara untuk beras dengan merk yang sama dengan karung 20 kilo gram mengalami penurunan yang cukup tinggi sampai Rp. 10 ribu dari harga jual sebelumnya. Ungkapnya.

“Dengan turunya harga jual beras ini dapat kembali meningkatkan daya beli masyarakat. Apalgi saat ini akan memasuki bulan suci Ramadhan,” sambungnya.

Sementara itu, Danil salah satu warga yang membeli beras di toko tersebut menyebutkan sangat bersyukur dengan turunnya harga beras yang sempat naik.

“Kami sangat bersyukur bang harga beras sudah kembali normal seperti saat ini. Apalagi saat ini sudah mendekati bulan Ramadhan,” pungkas Danil.

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN