Juniwati T Masjchun Sofwan Sosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan di Thehok

Inilahjambi, JAMBI– Senator RI daerah pemilihan Provinsi Jambi, Dra. Hj. Juniwati T. Masjchun Sofwan tiada henti – hentinya mensosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinekka Tunggal Ika.

Dalam sosialisasi di Kelurahan Thehok, Kota Jambi pada 9 Juni 2017, Juniwati memaparkan pentingnya menjaga keutuhan NKRI di tengah kondisi yang serba susah.

Dihadapan generasi muda, ibu-ibu dna masyarakat setempat, Juniwati juga mengingatkan agar tidak terkecoh dengan upaya-upaya penyebaran hoax yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita sebagai generasi muda dan ibu–ibu majelis taklim harus ikut bergerak mempertahankan nilai-nilai kebhinnekaan agar upaya memecah belah dapat kita atasi bersama,” kata istri Gubernur Jambi Masjchun Sofwan, SH ini.

Pancasila, ujar dia, telah terbukti dan teruji dalam mempersatukan bangsa dalam kerangka NKRI sehingga mutlak dan harus dipertahankan.

Sedangkan sosialisasi yang dilakukan, ujar dia, juga harus terstruktur seperti dapat dilakukan seperti melalui institusi masyarakat. Ia juga mengatakan agar implementasi nilai-nilai Pancasila menjadi perhatian dan tertuang secara jelas dalam GBHN dan dapat dikontrol pelaksanaannya.

Pancasila yang merupakan nilai-nilai universal yang telah digali oleh para pendiri bangsa ini jangan sampai terpinggirkan.

Di akhir–akhir acara Juniwati juga mengatakan, sosialisasi ini akan terus digelar dengan tujuan menambah wawasan masyarakat terhadap Pancasila sebagai intisari dari nilai budaya masyarakat Indonesia dan meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap nilai-nilai Pancasila yang mesti diterapkan dalam kehidupan masyarakat sehari-hari.

 

 

 

(Nanda Jay Septian)

Bagikan
HOT NEWS