Kalau Seniman Jadi Polisi

Jangan Lupa Berbagi

Kalau Seniman Jadi Polisi

  • Polisi Jambi ini Lulus Sekolah Inspektur Polisi, Langsung Dapat Tiket dari Pimpinan Polri

Inilah Jambi – Seniman dan Polisi merupakan profesi yang sebenarnya bertolak belakang. Namun seniman satu ini, Bripka Alamsyah Amir bisa menjalaninya sekaligus. Meski pada dasarnya aktivitas kesenian Alamsyah belakangan ini lebih banyak dalam urusan administrasi organisasi seniman.

Di Polri, Bripka Alamsyah Amir tercatat sebagai salah satu personel Ur Penum Subbid Penmas Bidhumas Polda Jambi.
Sementara di kalangan seniman dan jurnalis di Provinsi Jambi dia juga dikenal sebagai mantan Ketua Harian Dewan Kesenian Jambi 2015-2020 dan Sekjen Himpunan Seni Rupa Indonesia Jambi.

Saat ini Alamsyah dinyatakan lulus terpilih sebagai peserta didik Sekolah Inspektur Polisi (SIP) 50 Di Setukpa Lemdiklat Polri Sukabumi, Jabar.

Dia mendapat Ticket Holder Pimpinan Polri karena dedikasi dan loyalitasnya dalam melaksanakan tugas, terkadang melebihi ketentuan atau bidangnya.

Berdasarkan rekam jejaknya di kepolisian RI, Alam pernah BKO Divhumas Polri 2019, Satgas Anti Mafia Bola 2019 dan menjadi Tim Media IRSMM Korlantas Polri 2020 dan Satgas Nemangkawi Papua 2019.

Alam sendiri, Lulusan Bintara Polri Gelombang 1 Tahun 2005, Dinas di Humas 10 tahun. Kemudian dipercaya juga menjadi pelopor Admin Media Sosial Lintas Angkatan Polri dan Ketua Umum Zls sts nusantara.

“Mohon doanya agar diberi kesehatan dan kelancaran, kemudahan dalam pendidikan hingga pelantikan,” kata Alam.

Alam berharap ketika dilantik dirinya menjadi seorang perwira yang bertaqwa, amanah, satya haprabu, simpatik, dan dicintai masyarakat.

Bripka Alamsyah Amir

“Terima kasih, Pak Kapolri, Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Argo, Irjen Pol M Ikbal (Kapolda NTB), Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Dirkamsel Korlantas Polri, Brigjen Pol Prof Chryshnanda DL, Kombes Pol Gatot Repli Handoko (Kabid Humas Jatim), Kombes Pol Kuswahyudi T (Kabid Propam Polda Bengkulu), Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto dan Kasubdit Siber Ditreskrimsus Polda Jambi, Akbp Wahyu Bram dan rekan humas Polda Jambi atas bimbingan dan perhatianya, ” ungkapnya.

Baca juga:

***

 

Jangan Lupa Berbagi
SAKSIKAN VIDEO DI BAWAH INI: Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 Yayasan Jami' Al Falah Jambi

Tinggalkan Balasan

SOROTAN