Kepala MAN Model Kota Jambi Dr Jamilah MPDi Dipecat, Dia…

Inilahjambi, KOTA JAMBI- Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model Jambi, DR Jamilah MPDi, akan dinonaktifkan sebagai kepala di sekolah tersebut. Dia akan dikembalikan menjadi guru biasa.

Pernyataan itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Jambi, M Iqbal, Selasa 24 Januari 2017, di MAN Model Jambi, usai melakukan pertemuan dengan sejumlah guru dan siswa, menyusul unjuk rasa yang dilakukan siswa sejak Senin.

“Kalau guru tidak ada istilah nonjob, tapi akan dikembalikan ke habitatnya sebagai guru. Jadi dia akan mengajar lagi,” kata M Iqbal.

Sayangnya Iqbal tidak menyebut kemana Jamilah akan dipindahkan dan kapan proses itu akan dilakukan. Menurut Iqbal, pihaknya akan berkordinasi dengan Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

“Kita akan koordinasikan dulu dengan pihak kanwil,” katanya.

Jamilah selama ini disebut-sebut memiliki sejumlah catatan buruk terkait aktivitasnya di sekolah tersebut. Namun, posisinya sebagai kepala sekolah tetap bertahan hingga 4 tahun. Pada puncaknya, ratusan siswa MAN Model melakukan unjuk rasa menuntut penjelasan Jamilah, pada Senin.

Sejumlah pihak menduga, Jamilah dibeking oknum tertentu di Kantor Kementerian Agama Kota Jambi hingga sampai ke Kanwil. Sehingga dia bebas beraktivitas hingga ke Jakarta, meski tanpa izin berpergian.

Kepala Kantor Kementerian Agama M Iqbal membantah dirinya membekingi Jamilah dalam posisinya sebagai kepala sekolah.

“Tidak ada, saya tidak membekingi siapapun. termasuk Jamilah. Saya hanya ingin situasi di sekolah ini kondusif dan proses belajar mengajar tidak terganggu,” katanya.

Jamilah yang dikonfirmasi mengaku tidak mempersoalkan pemecatan dirinya sebagai kepala sekolah. Dia mengaku justru bersyukur dengan keputusan itu.

“Tidak apa, mungkin di tempat lain saya bisa lebih baik lagi,” katanya melalui pesan singkat di Whatapps, kepada inilahjambi, Selasa 24 Januari 2017.

Menurut dia, apapun yang disampikannya saat ini tidak akan berpengaruh baik bagi dirinya, sebab banyak pihak telah salah paham dengan apa yang dilakukannya.

 

Berita terkait:

 

 
(Nurul Fahmy)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.
SOROTAN