Ketua DPRD Batang Hari Berikan Apresiasi Atas Capaian Penyusunan Tercepat APBD TA 2022

Inilahjambi.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD) Kabupaten  Batang Hari Anita Yasmin, memberikan apresiasi kepada seluruh anggota DPRD dan kepada seluruh pihak Eksekutif atas pencapaian dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Batanghari Tahun Anggaran (TA) 2022.

“Terimakasih sebelumnya saya ucapkan kepada seluruh anggota DPRD dan instansi terkait atas kerja samanya dalam penyusunan APBD Kabupaten Batanghari, karena atas kerja samanya hal demikian membuat Batang Hari menjadi salah satu kabupaten/kota tercepat yang melakukan  penyusunan APBD dalam Provinsi Jambi, bahkan di pemerintah provinsi juga tidak ada yang di koreksi,” jelas Anita Yasmin.

Menurut ketua DPR yang berasal dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) memaparkan, Pencapaian APBD tersebut bisa tercapai dengan baik dan cepat semua atas campur tangannya antara Eksekutif dan Legislatif.

“Semua pencapaian penyusunan APBD ini adalah tidak terlepas dari kerja sama antara pihak  Eksekutif dan Legislatif dalam pembenahan dan penyusunan tahun anggaran 2022 yang akan datang,” papar ketua DPRD.

Di tempat terpisah, seperti yang dilangsir dari media Newsglobal.id, Pelaksana tugas Badan Keuangan dan Aset Daerah (BAKEUDA) Tesar membenarkan hal tersebut.

“Ya, benar APBD kita untuk tahun anggaran 2022 lebih awal disahkan oleh Pemerintah Provinsi dari kabupaten/kota lainnya dan bahkan tidak ada pengoreksian dari pemerintah provinsi,” sebut Tesar. Jum’at (12/11/2021).

Kemudian Tesar menjelaskan, hasil APBD yang sudah di sahkan antara pihak Eksekutif dan Legislatif selambat lambatnya hari Senin (15/11/2021) Pemkab  Batang Hari sudah kembali sampaikan ke pemerintah Provinsi Jambi untuk di tanda tangani oleh Bapak Gubernur Jambi.

“Hasil APBD yang sudah di sah kan secara bersama ini selanjutnya akan kita sampaikan kembali kepada Pemerintah Provinsi. Maksimal empat belas hari setelah kita sampaikan, kembali kita terima setelah di tanda tangani Bapak Gubernur,” jelas Tesar.

Terkait berapa total anggaran APBD Tahun Anggaran 2022, Tesar mengaku kurang ingat.

“Kurang ingat saya, takut nanti salah penyampaiannya, kalau untuk jelasnya ke kantor saja, biar nanti jelas berapa nominal angka pastinya,” tutup Tesar.

Untuk diketahui, dalam Sepuluh Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi. Kabupaten Batang hari merupakan Kabupaten Tecepat dan pertama yang melakukan penyelesaian penyusunan APBD Tahun Anggaran 2022. (Erpan)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Berikan informasi ini sebagai inspirasi dan insight ke sesama.

Tinggalkan Balasan

SOROTAN