Orinaldi: Anarkis, Zainuddin Merangsek Kantor dan Sita Dokumen Komisi Informasi Jambi

Inilahjambi, KOTA JAMBI – Ketua Komisi Informasi Provinsi Jambi, Orinaldi, menuding Komisioner KI Zainuddin merangsek ke kantor tersebut dan menyita sejumlah dokumen saat mereka tengah rapat pada Kamis 7 Januari 2015.

Zainuddin, kata Orinaldi, datang bersama sejumlah anggota LSM dan berteriak-teriak dari luar. Sebagian anggota LSM bahkan memukul-mukul meja.

“Mereka berlaku anarkis, memukul-mukul meja dan berteriak. Tak lama Komisioner KI Provinsi Jambi, Zainuddin menyita sejumlah dokumen dari meja saya,” kata Orinaldi, melalui sambungan telepon, Kamis 7 Januari 2016.

Dia mengaku tidak hapal apa saja dokumen yang disita Zainuddin, namun sebagian surat masuk ke KI dibawa pergi.

Dipaparkan Orinaldi, hari itu sebenarnya jadwal rapat anggota komisioner untuk membahas perubahan struktur di komisi tersebut, sebab terhitung 9 Januari mendatang, jabatannya sebagai ketua habis.

Dia menyatakan dirinya telah mengirim undangan kepada empat komisioner lain, termasuk Noperman yang telah mengundurkan diri. Namun sampai waktunya, tiga komisioner lainnya tidak datang. Noperman beralasan tidak mau lagi terlibat karena telah mundur, sementara dua komisoiner lain, kata Orinaldi, tidak ada kabar.

“Komisioner Hendri dan Zainudin tidak datang tanpa keterangan. Namun rapat tetap kami lanjutkan dengan Komisioner Suherman. Tiba-tiba dari arah luar muncul Komisioner Zainuddin sambil teriak-teriak bersama sejumlah LSM. Dia tanya, “sudah dipilih ketua, siapa ketuanya”, Dan setelah itu pergi,” kata Orinaldi.

Sebelumnya, sejumlah LSM berunjukrasa ke DPRD Provinsi Jambi meminta pemecatan Orinald sebagai Komisoner KI Jambi karena berstatus ganda.

 

Baca: Kisruh Komisi Informasi Provinsi Jambi

Ini Lagi:

 

 

(Nurul Fahmy)

Bagikan
HOT NEWS