Kwarcab Kabupaten Batang Hari Sambut Kedatangan Peserta PWN Tahun 2021

Inilahjambi.com- Berpusat di Bumi serentak Bak Regam, tepatnya di wilayah Bumi perkemahan Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Batang Hari. Gerakan Pramuka Pemerintah Kabupaten (Pemkab)Batang Hari sambut kedatangan 22 Anggota Kontingen Perkemahan Wirakarya Nasional (PWN) tahun 2021 dari Kabupaten Papua Barat.

Menurut pantauan awak media di lapangan, kedatangan kontingen PWN dari Papua Barat tersebut di sambut langsung oleh Asisten III Pemkab, yaitu M. Rifa’i dengan di dampingi oleh ketua harian Kwarcab Batang Hari,  Drs.Zulkarnain, AT dan pengurus Kwarcab terkait.

“Hari ini merupakan hari pertama kedatangan kontingen  PWN dan kontingen Papua Barat merupakan kontingen pertama yang datang dengan jumlah 22 orang yang masing-masing terdiri dari 8 putra, 8 putri serta pimpinan kontingen dan pendamping pembina,” kata Zulkarnain pada Kamis, (02/12/2021).

Zulkarnain juga menjelaskan, sebelum diberangkatkan nya peserta PWN ke Sub Camp, seluruh peserta kontingen Papua Barat langsung di Screening oleh tim kesehatan terlebih dahulu.

“Mereka satu persatu, semua kontingen di screening dulu sebelum diregistrasi ke Sub camp. Setelah itu baru di serahkan ke Home Stay yang berada di Desa-desa, ” jelas Zulkarnain.

Untuk diketahui, Sub Camp PWN berpusat didalam 5  Desa. Yaitu Desa Bajubang Laut, Desa Sungai Baung, Desa Aro, Desa Muaro Singoan dan Desa Olak, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batang Hari, Provinsi Jambi.

Reporter: Erpan

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Mari bersama menghargai karya jurnalistik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

SOROTAN
error: OPPPS, MAU NGAPAIN? Konten ini dilindungi !!