Masih Butuh Perhatian Pemerintah, Bank Jambi Syariah Keluhkan Ini ke Daryati

Inilahjambi – Masuk dalam agendanya di Provinsi Jambi Anggota Komisi 4 DPD RI Dapil Jambi Hj. Daryati Uteng SE,MM menyambangi Bank Jambi Syariah.

Disambut Pimpinan Bank Jambi Syariah H. Ahmad Jais SE,Msi diruang kerjanya, pertemuan yang berlangsung santai tersebut sedikitnya membahas terkait permasalahan yang dihadapi Bank Jambi Syariah saat ini.

Jais mengatakan kesulitan yang menjadi tantangan kedepan yaitu intruksi OJK yang menginginkan bahwa Bank Jambi Induk harus memiliki modal dana yang besar hingga Rp 3 Triliun di 2023, barulah Bank Jambi Syariah yang menjadi anak Bank Jambi dapat berkembang dari sisi permodalan.

“Kesulitan itu bila kami melihat bahwa Pemerintah kurang memperhatikan Bank Syariah, apabila deviden yang didapat Pemerintah daerah baik Kota maupun Kabupaten dapat memberikan kembali untuk modal ke Bank Jambi, saya rasa cukup untuk mengejar target OJK tersebut” Ujarnya, Rabu 28 Februari 2018.

Untuk itu menurut Jais, pihaknya sangat mengharapkan bantuan dari Daryati Uteng selaku anggota DPD RI dapat membicarakan hal itu dengan Pemerintah Daerah.

Sementara itu Daryati Uteng sendiri menyatakan akan mengupayakan apa yang menjadi kendala Bank Jambi Syariah itu.

Menjadi awal, ditambahkan Daryati, dirinya akan mempertemukan dengan Direktur Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB) yang merupakan lembaga dari pusat yang dapat mengucurkan bantuan dana dari sisi Koperasi dan UMKM.

“Selain membicarakan dengan Pemerintah Daerah, besok saya akan duduk bersama pihak perbankan syariah, Dinas Koperasi Provinsi Jambi dan LPDB sendiri bagaimana membantu permodalan di Jambi, yabg tentunya untuk kemajuan Jambi” Katanya.

 

 

 

(Reynol)

Terima kasih telah membaca Inilahjambi.com. Cantumkan link berita ini bila Anda mengutip seluruh atau sebagian isi berita. Laporkan keluhan dan apresisasi Anda terkait konten kami ke email:[email protected]
SOROTAN